Sukses

Parenting

New Fact, 5 Hobi Ini Bakal Bikin Kamu Tambah Pintar

Banyak yang mengira bahwa yang menambah kepintaran hanyalah faktor akademis belaka. Dengan banyak belajar kamu akan bertambah pengetahuan dan makin pintar. Well, ada beberapa hobi yang tidak terlalu berhubungan dengan akademis yang bisa bikin kamu lebih pintar lho Ladies. Lalu bagaimanakah deretan hobi berikut ini bisa menambah kepintaran? Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini Ladies.

  • Berolahraga secara teratur akan meningkatkan memori untuk mengenali berbagai obyek, ini juga akan meningkatkan daya ingat. Tak hanya baik untuk kebugaran tubuh saja, berolahraga secara teratur akan melepaskan protein yang terhubung dengan manfaat kognitif otak. Olahraga yang dilakukan pun tak harus yang berat Ladies, kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti lari santai atau yoga atau apa saja yang kamu sukai.
  • Hobi kedua yang membuat kamu bertambah cerdas adalah dengan memainkan instrumen musik. Ini akan meningkatkan kelancaran kemampuan verbal seseorang. Selain itu bermain musik juga bisa meningkatkan kemampuan kognitif. Anak yang dilatih memainkan instrumen musik sedari dini akan memiliki proses belajar verbal yang lebih cepat dibandingkan yang tidak.
  • Siapa bilang bermain video game akan membuat seseorang jadi malas dan bodoh? Well, anggapan itu salah Ladies karena bermain video game akan mempertajam memori dan meningkatkan skill motorik dan spasial seseorang. Bermain video game selama 30 menit per hari akan meningkatkan fungsi otak secara signifikan.
  • Orang yang gemar belajar bahasa akan memiliki orak yang lebih cerdas dan tidak memiliki risiko terkena mental ageing lebih cepat. Selain itu orang yang hobi mempelajari bahasa baru akan lebih multitasking.
  • Hobi membaca buku memang berhubungan dengan akademis, namun hobi membaca ini memang secara signifikan meningkatkan kemampuan otak dan membuat pikiran lebih segar. Membaca pun tak harus bacaan berat Ladies. Membaca komik dan bacaan ringan akan sangat cukup membuat otak lebih fresh.


Well, apakah kamu termasuk salah satu penggemar hobi-hobi tersebut? Jika iya maka beruntunglah kamu Ladies. Asah terus hobi tersebut untuk meningkatkan kinerja otak.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading