Sukses

Parenting

Aktivitas di Pagi Hari Lancar Tanpa Gangguan Si Kecil yang Rewel? Bisa Banget dengan Tips Ini, Lho

Pagi hari merupakan waktu yang sibuk bagi setiap ibu. Sebab, banyak sekali yang harus kita selesaikan di pagi hari, mulai dari menyiapkan kebutuhan suami sebelum berangkat ke kantor, menyiapkan kebutuhan kakak-kakak si kecil, kebutuhan si kecil dan kebutuhan kita sendiri. Segala kesibukan ini belum termasuk jika si kecil terbangun dan rewel di pagi hari ketika kita sedang sibuk-sibuknya.

Nah, seperti dilansir dari laman parenting.allwomenstalk.com, berikut ini tips agar aktivitas pagi Anda lancar dan tak terbengkalai karena gangguan si kecil yang rewel. Yuk, simak.

    Bangun Lebih Pagi

    Solusi terbaik untuk menghindari gangguan rewel si kecil di pagi hari yang sibuk adalah dengan lebih pagi dari si kecil. Usahakan Anda bangun 2 jam lebih awal dari si kecil dan siapkan segala yang perlu Anda siapkan sebelum suami dan anak-anak berangkat kerja dan sekolah.

    Buat Sarapan yang Simpel

    Save time! Agar aktivitas pagi tidak semakin padat, Anda tidak perlu menyiapkan menu sarapan yang terlalu ribet. Siapkan saja menu sarapan yang simpel dan tidak banyak memakan waktu seperti roti dan susu. Jika keluarga Anda tidak terbiasa dengan roti dan susu, Anda bisa mengganti menu sarapan dengan nasi goreng, atau nasi dan telur mata sapi. Never aim for a complicated menu in the morning, karena menu yang ribet akan membuat pagi Anda semakin hectic.

    Siapkan Segala Keperluan untuk Besok, di Malam Hari

    Sebelum tidur, mintalah suami dan anak-anak Anda menyiapkan segala keperluan mereka untuk esok hari. Dengan menyiapkan segala keperluan pada malam sebelumnya, ini akan mengurangi kesibukan dan kerepotan Anda di pagi hari.

    Disiplin dengan Jadwal Si Kecil

    Banyak pekerjaan yang masih menunggu untuk di selesaikan setelah suami dan kakak si kecil berangkat ke kantor dan sekolah, tapi si kecil masih rewel tidak mau bangun dan mandi sementara jam masuk playground si kecil tinggal sebentar lagi. Tenang, jangan panik. Untuk menghindari si kecil yang rewel diajak ke sekolah seperti ini, Anda harus membuat jadwal yang bisa mendisiplinkan si kecil. Jika Anda disiplin dengan jadwal yang Anda buat dan memastikan si kecil tahu akibat yang akan ia terima jika ia tidak disiplin.

Nah, itulah beberapa cara agar aktivitas pagi Anda berjalan lebih lancar tanpa gangguan si kecil rewel. Semoga pagi hari Anda berubah menjadi semakin menyenangkan mulai esok hari ya, Bunda!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading