Sukses

Parenting

Quipper Video: Kunci Mudah Belajar Untuk Anak Yang Menghadapi Ujian

Saat anak-anak kita menghadapi ujian sekolah, bagaimana beratnya tekanan dan kekhawatiran yang dirasakan mereka serta berbagai persiapan yang sebaiknya dilakukan oleh setiap anak, khususnya untuk anak kelas 12 (3 SMA)?

Menurut Roslina Verauli sebagai seorang Psikolog mengatakan untuk setiap anak yang ingin memperoleh nilai terbaik sebagai syarat suatu kelulusan, maka persiapan biasanya dilakukan sejak jauh hari, seperti mengambil les lainnya. "Yang menjadi pertanyaan adalah apakah setiap murid mampu menjalankan semua persiapan tersebut? Serta apakah orang tua memahami benar apa yang dirasakan oleh setiap putra atau putrinya?" kata Vera yang merupakan sapaannya saat ditemui dalam acara peluncuran Quipper di Grand Indonesia Jakarta Pusat pada Sabtu 14 November 2015.

Sosialisasi mengenai Quipper Video untuk memudahkan anak-anak dalam belajar | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, langkah terbaik yang bisa dilakukan oleh orang tua ialah membicarakannya secara terbuka bersama anaknya agar tercapai satu kesepakatan bersama.

Dan yang terpenting adalah putra atau putri kita tahu bahwa belajar merupakan tanggung jawabnya.

Kini, anak yang menghadapi Ujian Nasional (UN) tidak perlu merasa khawatir lagi, terutama kita sebagai orang tua. Karena apa? karena anak dapat belajar dengan mantap untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian nasional dan mewujudkan harapan mereka agar bisa masuk perguruan tinggi impian.

"Belajar bisa dilakukan di mana saja, apalagi sekarang ini yang teknologi semakin canggih. Sehingga perkembangan anak pun sekarang berbeda sekali, semuanya serba internet. Sehingga perlu didesain cara belajar yang menarik untuk minat anak belajar," tegasnya.

Melalui Quipper Video yang dapat diakses melalui internet, hal ini merupakan jawaban permasalahan dan kekhawatiran yang dialami oleh para anak (murid) serta orang tua. Platform online ini memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi setiap anak untuk mempelajari materi pelajaran di manapun dan kapanpun.

Quipper Video, media belajar yang akan memudahkan anak belajar untuk menghadapi ujian | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Selain itu, mereka juga bisa mengatur jadwal belajar dan kegiatan lainnya di sekolah maupun di luar sekolah dengan lebih mudah, kemudian dengan cara simple seperti ini tidak perlu pergi jauh ke suatu tempat untuk belajar setelah pelajaran sekolah selesai, sehingga menghemat energi dan waktu, apalagi kondisi jalanan di ibu kota yang setiap hari selalu macet.

Dengan berlangganan paket tahun 2015/2016 sebesar Rp 380.000,- untuk 10 bulan atau sama saja dengan Rp 38.000 perbulan, anak bisa mendapatkan 10 mata pelajaran mencakup Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan IPS. Ini merupakan konten yang telah disediakan. Selain itu, anak bisa mendapatkan lebih dari 220 jam video pelajaran, 1000 topik belajar dan 4000 soal latihan. Ini tentu akan terus ditambah secara berkala. "Ini merupakan satu solusi untuk dapat menarik minat anak kita untuk belajar. Sehingga, saat menghadapi ujian mereka akan merasa percaya diri dan lebih mengerti akan pelajaran yang sedang dihadapi," tutup Vera yang juga sebagai pemerhati masalah pendidikan.

Wah, menarik ya Ladies. So, mulai sekarang, kita tak perlu khawatir lagi jika anak atau orang terdekat sedang menghadapi ujian. Lewat Quipper Video, anak-anak bisa belajar dengan mudah dan menyenangkan.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading