Sukses

Parenting

Video Jebakan: Reaksi Orang Dewasa Melihat Anak Merokok (Tonton Sampai Selesai, Kamu Pasti Kaget)

Ladies, kamu mungkin sudah sering melihat acara TV atau video tentang sebuah program yang dibuat dalam rangka mengamati aktivitas sosial, terkait berbagai macam aktivitas sederhana. Program ini biasanya direkam dengan kamera tersembunyi, untuk melihat reaksi sesungguhnya dari  masyarakat, dalam menanggapi sesuatu.

Di YouTube sendiri, ada satu channel yang bernama DennisCee. Channel ini berisi video-video seperti yang saya jelaskan di atas, dan kerap menggunakan aktor atau aktris yang diambil dari masyarakat biasa juga. 

Ada satu video yang sangat menarik perhatian saya, yaitu terkait apa yang akan dilakukan orang dewasa jika ada seorang anak kecil berusia 10 tahun meminta bantuan untuk menyalakan rokok yang ia pegang. Bocah kecil ini meminta bantuan kepada sejumlah orang yang ia jumpai di jalan. Nampaknya ia sengaja meminta bantuan pada orang yang saat itu sedang merokok. Kamu harus lihat reaksi orang-orang itu seperti apa, Ladies.

Vide: copyright Youtube.com/DennisCee

Sebagian besar orang tidak mengizinkan anak itu untuk merokok, Ladies. Bahkan mereka marah dan secara terang-terangan melarang ia melakukannya setelah menanyakan berapa usia anak itu. Meskipun ada juga orang yang membantu dan mengizinkan anak itu merokok, bahkan ada pria yang justru meminta rokok padanya, rasanya cukup menyenangkan melihat para perokok itu masih memiliki kesadaran untuk melarang anak kecil merokok.

Tapi menjelang akhir video, tanpa rekayasa atau disengaja, anak ini justru meminta bantuan pada seorang pria yang harus menggunakan alat bantu untuk berbicara. Saat anak itu bertanya mengapa suara pria itu terdengar tidak biasa, ia pun bercerita. Ia kehilangan suara, dan menderita kanker. Ada lubang di lehernya, dan itu semua ia dapat setelah menjadi perokok berat (lebih dari 2 pak per hari). Ia juga berkata, semua orang memang mengira iklan tentang larangan merokok dengan ancaman berbagai penyakit berbahaya itu hanya gurauan. Tapi ia sendiri adalah bukti nyata dari bahaya rokok. Anak itu juga diam-diam terisak mendengar cerita sang pria.

Ia juga berpesan pada anak itu, dan kita semua, jangan sekali-kali mencoba rokok jika tidak ingin mengalami apa yang terjadi padanya.

Berawal dari pengamatan sosial biasa, video ini justru berisi pesan yang sangat luar biasa penting dan berharga untuk kita semua. Jauhi rokok, dan jauhkan anak-anak penerus generasi dari benda berbahaya itu, Ladies ..

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading