Sukses

Parenting

7 Hal Yang Tak Banyak Diketahui Tentang Anak Kembar

Punya anak kembar atau terlahir kembar pasti akan memberi pengalaman yang berbeda dari apa yang biasa dirasakan oleh anak yang terlahir tunggal. Terkadang banyak hal yang sering disalah artikan dan banyak hal yang dihubung-hubungkan dengan anak kembar, mulai dari telepati atau bisa membaca pikiran, kesamaan karakter hingga kemungkinan melahirkan anak kembar seperti yang dialami.

Dunia anak kembar memang menakjubkan, dan ini sekian hal yang bisa kamu ketahui tentang anak kembar dikutip dari lifehack.org.

  1. Kembar identik tidak punya sidik jari yang sama. Sekalipun banyak kemiripan, namun sidik jari setiap orang tak pernah sama, bahkan untuk si kembar identik.
  2. Wanita yang makan banyak keju, susu, dan yogurt ternyata punya potensi 5 kali lipat lebih besar melahirkan anak kembar daripada mereka yang tidak makan keju.
  3. Anak kembar bisa jadi refleksi masing-masing (mirror image). Dalam arti, ketika kembar dua, satu orang bisa kidal sedang kembarannya tidak kidal.
  4. Wanita bertubuh tinggi punya kemungkinan besar punya anak kembar daripada wanita pendek karena adanya pengaruh kadar hormon pertumbuhan insulin (IGF).
  5. Fraternal twin atau kembar tidak identik terlahir tidak mirip karena berasal dari dua sel telur berbeda yang juga dibuahi dua sperma berbeda.
  6. Anak kembar cenderung terlahir lebih awal dari kehamilan normal, lebih dari 50% anak kembar terlahir sebelum mencapai kehamilan 37 minggu.
  7. Anak kembar tidak bisa membaca pikiran satu sama lain meski terlahir identik.

Nah, itu dia tujuh hal tentang anak kembar yang bisa kamu ketahui. Punya kembaran atau punya anak kembar, atau ingin anak kembar? Kamu bisa perhatian sekian hal di atas. Semua hal mungkin tak seratus persen sama, namun secara ilmiah, itu yang sering dialami para anak kembar.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading