Sukses

Beauty

Benarkah Dehidrasi Bisa Picu Kegemukan?

Semua orang pasti sudah paham betul bahwa dehidrasi itu sangat berbahaya bagi tubuh. Dehidrasi bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti pusing dan juga kelelahan. Selain itu dehidrasi juga kurang baik untuk kesehatan kulit, ginjal, dan pencernaan. Ada pula yang menyebutkan bahwa dehidrasi  ternyata bisa memicu obesitas alias kegemukan lho Ladies. Well, seperti apa faktanya? Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk.

  • Dehidrasi memang bisa menyebabkan obesitas. Ini karena saat mengalami dehidrasi kamu akan merasa dahaga dan cepat lapar dan akan memakan semua dengan lahap untuk menambah energi.
  • Saat tubuh kekurangan air maka sisa-sisa makanan yang ada dalam pencernaan akan bergerak dengan sangat pelan. Ini bisa menyebabkan konstipasi.
  • Dehidrasi ternyata juga bisa menyebabkan tubuh memproduksi kolesterol dengan lebih tinggi.
  • Dehidrasi ternyata juga beresiko menyebabkan alergi Ladies. Kamu akan rentan terserang gangguan pernafasan dan juga alergi.
  • Tubuh manusia membutuhkan air untuk menjalankan semua aktivitas harian. Saat tubuh kekurangan air maka sistem metabolisme tubuh akan membuat tubuhmu mudah lelah. Karena itulah jangan sampai tubuhmu kekurangan air.
  • Kurang air dalam tubuh ternyata juga bisa menyebabkan tekanan darah naik lho Ladies. Darah akan jadi lebih mengental saat tak ada asupan air yang cukup. Ini akan mempengaruhi aliran darah dan menaikkan tekanannya.
  • Tubuh yang kurang air juga bisa menyebabkan kulit kering. Selain itu kurang air juga bisa membuat kulit keriput.
  • Lebih jauh lagi dehidrasi bisa menyebabkan gangguan ginjal Ladies. Ginjal membutuhkan air untuk membuang semua racun lewat air seni.


Untuk mengatasi atau mencegah semua gangguan kesehatan ini dianjurkan untuk meminum sebotol air setelah bangun tidur. Jangan lupa pula untuk memperbanyak asupan air agar kesehatan senantiasa terjaga ya Ladies. Kurangi juga konsumsi soda dan juga kopi yang bisa menyebabkan dehidrasi. Semoga informasi ini bermanfaat Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading