Sukses

Beauty

Perbedaan Telur Cokelat dan Telur Putih, Mana Yang Lebih Sehat?

Jika kamu penggemar telur, maka mungkin kamu akan membeli banyak telur untuk disimpan di kulkas dan untuk dimasak jika ingin makan telur, benar kan? Ada dua jenis telur yang dijual di pasar, yang berwarna cokelat dan putih. Nah, di antara dua ini, pernahkah kamu penasaran mana yang lebih sehat?

Banyak orang membeli telur warna putih untuk dijadikan bahan jamu karena lebih berkhasiat dibanding telur warna cokelat. Benarkah begitu? Ternyata, ini yang membedakan telur warna cokelat dan putih.

    Beda ayam

    Yang membedakan antara telur cokelat dengan telur warna putih adalah ayam yang menghasilkan telur tersebut. Telur warna cokelat dihasilkan ayam petelur yang diternakkan, sedangkan telur warna putih dihasilkan oleh ayam kampung.

    Perbedaan nutrisi

    Antara telur warna cokelat dan putih, tidak ada yang lebih kaya atau miskin secara nutrisi. Rasa dan nutrisinya sama saja, yang membedakan hanya warna cangkang telurnya saja. Hanya saja, porsi kuning telur dan putih telur di kedua telur tersebut yang membedakan. pada telur ayam kampung (putih), kuning telur lebih mendominasi dibanding putih telurnya.

    Harga

    Secara harga, biasanya telur ayam cokelat lebih mahal karena lebih punya daya jual dibanding telur warna putih. Tapi itu juga tergantung kebutuhan, ada kalanya telur warna putih lebih mahal karena digunakan untuk jamu.

Jadi, yang mana saja telur yang lebih kamu suka, telur warna cokelat atau yang warna putih, tak begitu banyak perbedaannya, sama-sama kaya protein dan sehat untuk tubuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading