Sukses

Parenting

Punya Adik Laki-Laki Bakal Bikin Kamu Jadi Wanita Yang Lebih Dewasa, Really?

Untuk sebagian perempuan, memiliki adik laki-laki mungkin akan sangat menyebalkan dan kurang menarik. Mungkin, tidak sedikit perempuan yang berperan sebagai anak pertama akan berpikir alangkah bahagianya jika ia menjadi anak nomor dua saja dan memiliki seorang kakak. Apalagi, memiliki kakak laki-laki, tentu akan sangat menyenangkan dan membuat bangga. Meski begitu, mau jadi anak perempuan nomor satu, nomor dua, nomor tiga atau tunggal, kamu harus tetap bersyukur dan nikmati saja.

Saat kamu memiliki kakak, mungkin kamu akan tumbuh menjadi seseorang yang sedikit manja. Ya, walau tidak semua orang tipe ini akan menjadi manja sih hehe. Sadar atau tidak, kamu yang memiliki kakak dan kamu yang memiliki adik akan memiliki sedikit perbedaan pada sifat dan pemikiran.

Dari pengalaman dan cerita dari sahabat, mereka yang memiliki kakak akan cenderung menjadi seseorang yang terlindungi. Karena hal ini, tidak jarang dari mereka yang bersifat manja. Namun, ketika seseorang memiliki adik, ia akan memiliki sifat yang lebih dewasa dan bijaksana. Tidak seperti pemilik kakak yang merasa dilindungi, seseorang yang memiliki adik akan mencoba menjadi pribadi yang melindungi dan akan menjadi contoh yang baik untuk adik-adiknya. Terlebih, ketika adik mereka adalah seorang laki-laki. Benarkah begitu?

(vem/mim)

Karena Mengerti Dunia Laki-Laki, Wanita Tak Akan Membiarkan Sang Adik Terjerumus ke Dunia Laki-Laki Yang Negatif

Ketika adik laki-laki telah beranjak dewasa, tentu akan ada banyak godaan yang membuatnya bisa dengan mudah terjerumus ke segala hal yang berbau negatif. Wanita yang paham betul dengan pergaulan laki-laki di luar sana, membuatnya akan terus memantau keseharian sang adik. Kakak wanita yang baik tak akan pernah membiarkan sang adik masuk ke pergaulan negatif.

Meski terkadang kakak sangat cerewet, menyebalkan dan membuat marah, apa yang dilakukan kakak perempuan ini adalah wujud kasih sayangnya yang tulus pada sang adik. Sebagai seorang wanita yang baik-baik, ia tentu tak akan membiarkan dirinya gagal dalam membimbing sang adik. Karena paham betul dengan dunia laki-laki inilah, kakak perempuan akan menjadi pribadi yang bisa dibilang lebih dewasa dan mengesankan dari wanita pada umumnya yang tak memiliki adik laki-laki.

Setelah Ibu, Kakak Perempuan Adalah Penasehat Terbaik Untuk Adik

Sebagai seorang wanita yang lahir lebih dahulu dibandingkan sang adik, kemungkinan besar ia akan mewarisi sifat-sifat ibu. Apa yang ibu lakukan akan menjadi panutan baginya. Secara tidak langsung, kakak perempuan juga akan memiliki tanggung jawab lebih ekstra. Mereka akan dituntut menjadi pelindung sekaligus penasehat terbaik setelah ibu, ayah atau orang tua yang merawat mereka.

Ketika orang tua jauh atau berpergian, kakak perempuan memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa sang adik akan baik-baik saja bersamanya. Jika ia gagal membimbing adik, secara langsung atau tidak langsung, hal ini akan menjadi beban mental. Karena sifat harfiah wanita yang memang perasa, ia tak akan membiarkan dirinya gagal dalam menjaga, melindungi dan membina adik-adiknya, khususnya untuk adik laki-laki.

Sifat Laki-Laki Yang Cenderung Suka Kebebasan, Menjadikan Kakak Perempuan Menjadi Pribadi Yang Lebih Sabar

Biasanya, laki-laki adalah seseorang yang suka dengan kebebasan, tak terlalu suka berpikir rumit dan akan mudah dipengaruhi oleh teman atau lingkungan di mana ia bergaul. Karena hal inilah, wanita dengan adik laki-laki akan paham betul mengenai sifat laki-laki, terlebih sifat adiknya. Wanita dengan adik laki-laki akan cenderung terbentuk menjadi pribadi yang sabar dan murah hati.

Sadar atau tidak, wanita yang memiliki adik laki-laki akan memiliki cara khusus untuk membuat sang adik menurut dan mendengarkan nasehat mereka. Sifat adik yang terkadang membuat kesal dan marah, tak hanya akan membuat kakak perempuan menjadi seorang yang sabar saja. Lebih jauh, wanita-wanita ini juga akan terbentuk menjadi pribadi yang tanggung, bertanggung jawab serta bijaksana.

Adik Laki-Laki Mendorong Kakak Perempuan Untuk Memiliki Pandangan Masa Depan Yang Jelas Dan Terencana

Wanita manapun yang telah menemui kesuksesan dalam hidupnya dan ia juga memiliki adik laki-laki, ia akan tumbuh menjadi wanita yang memiliki pandangan masa depan jelas serta terencana. Bagi wanita sukses dan memiliki jalan hidup yang baik, ia tentu ingin jika sang adik bisa menuai kesuksesan yang sama dengannya atau bahkan lebih darinya suatu saat nanti.

Pandangan masa depan wanita yang memiliki adik laki-laki akan semakin jelas dan terencana setelah orang tua mereka mengajarkan banyak hal mengenai kehidupan kepadanya. Kakak perempuan yang memiliki adik laki-laki juga memiliki cara khusus untuk membuat keluarganya selalu bahagia dan nyaman. Perbedaan gender antara ia dan sang adik akan membuatnya menjadi wanita yang lebih dewasa, bijaksana dan anggun. Tak hanya itu saja, wanita-wanita ini terkadang juga memiliki selera humor yang tinggi tanpa mengurangi sifat wibawa dan bijaksana yang ia miliki.

Ladies, itulah beberapa hal dewasa yang akan dimiliki wanita ketika ia memiliki adik laki-laki. Meski begitu, kedewasaan seorang wanita tak hanya dilihat dari aspek ini. Ada banyak aspek yang juga menuntutnya menjadi wanita dewasa dan bijaksana. Toh, tidak sedikit wanita yang tak memiliki adik atau tak memiliki kakak juga akan tumbuh menjadi wanita luar biasa mengagumkan dan bersifat sangat dewasa. Bagaimana jika dengan kamu?

[pos_1]


Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading