Sukses

Parenting

Ingin Anak Makin Kreatif? Perhatikan Pencahayaan Kamarnya

Kamar yang nyaman bisa membuat anak terdorong untuk meningkatkan kreativitasnya. Dan untuk mendapatkan kamar yang nyaman, ada sejumlah aspek yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah pencahayaan. Pencahayaan kamar ternyata memiliki pengaruh terhadap kreativitas anak.

Suzanti dari Philips mengatakan sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak mulai mengembangkan aspek sosial, emosional, kognitif, fisik dan keterampilan berbahasa pada tiga tahun pertama usia mereka.

"Warna dan cahaya merupakan dua elemen yang penting, yang secara langsung memberi persepsi pada mereka. Jadi pemilihan lampu dengan desain yang lucu dan warna yang cerah dapat merangsang imajinasinya," kata Indah kepada Vemale saat ditemui dalam acara Media Gathering bersama Philips di ICE BSD, Selasa, 22 September 2015.

Lebih lanjut ia menjelaskan, anak-anak biasanya menghabiskan waktu di kamarnya. Itu sebabnya sebagai orang tua Anda harus memilihkan pencahayaan yang tepat bagi aktivitas mereka, seperti belajar dan bermain. "Dengan memahami tiga lapisan cahaya antara lain untuk suasana, khusus dan aksen dapat membantu Anda dalam memutuskan pencahayaan dalam kamar mereka," jelasnya.

Misalnya seperti lampu meja atau cahaya yang tersembunyi dapat digunakan untuk belajar. Sementara cahaya aksen, yang menerangi karya seni atau poster dapat membuat anak-anak merasa lebih nyaman, sekaligus untuk meningkatkan kualitas ruang yang baik.

"Keseimbangan antara pencahayaan untuk membangun suasana dengan cahaya khusus untuk aktivitas dapat menjaga perkembangan anak-anak kita yang sedang tumbuh," ucap Indah.

Bagaimana Ladies? Anda ingin kamar anak Anda menjadi nyaman dan membuat pintar untuk berkreativitas? Itu semua dibantu dari pencahayaan yang tepat di kamar anak Anda.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading