Sukses

Parenting

Bunda, Inilah 5 Hal Tentang Anak Laki-Laki Yang Harus Diketahui Anak Perempuan Anda

Melihat perkembangan putri kecil yang kini beranjak remaja, Anda mungkin sudah bisa membayangkan ketika suatu hari--tidak lama lagi--seorang anak laki-laki datang ke rumah Anda dan ingin mengajak keluar putri kesayangan Anda. Yang Anda lakukan kemudian mungkin adalah geleng-geleng kepala menolak bayangan semacam itu menjadi kenyataan. Hm, daripada bersikeras mengingkari kenyataan bawa sang putri kecil kini telah tumbuh menjadi remaja yang cantik dan menarik bagi teman lawan jenisnya, lebih baik Bunda segera mengajarkan 5 hal tentang anak laki-laki ini kepada putri Anda, supaya dia bisa menjaga dirinya dengan baik dan tidak tersakiti oleh anak laki-laki nantinya. Simak yuk!

    Anak Laki-laki Tahu Apa yang Mereka Mau

    Dilansir dari lamanĀ allwomenstalk.com, hampir sebagian besar anak laki-laki tahu apa yang mereka mau. Karena pola pikir yang simple hampir semua anak laki-laki gampang ditebak pikirannya. Si A suka warna biru, so belikan ia kado yang berwarna biru. Hal-hal dasar tentang anak laki-laki ini akan membuat pertemanan putri Anda dan teman laki-lakinya menjadi lebih mudah.

    Mereka Juga Stalker

    Anak laki-laki mungkin tidak akan mengikuti anak perempuan yang mereka suka sepanjang waktu, tapi mereka juga bisa menjadi stalker yang selalu mengawasi gerak-gerik perempuan yang mereka sukai lewat akun media sosial yang mereka miliki. Pertanyaan-pertanyaan sederhana yang mereka tanyakan mungkin terlihat biasa saja, tapi mereka diam-diam mencatat semua jawaban yang diberikan oleh perempuan yang mereka suka untuk mendekatinya di kemudian hari.

    Anak Laki-laki Bisa Menyakiti Perempuan

    Tanpa mereka sadari, anak laki-laki sangat mudah menyakiti perempuan. Karena sikap mereka yang tidak sensitif, mereka bisa saja mengatakan hal-hal yang sebenarnya tidak diniatkan untuk menyakiti perempuan tapi berakhir sebaliknya. Jika putri remaja Anda mengalami hal yang demikian, mintalah ia untuk mengerti dan tidak membalas kata-kata itu dengan emosi.

    Anak Laki-laki Tidak Bisa Membaca Situasi

    Berkaitan dengan poin sebelumnya, anak laki-laki memang kurang sensitif dalam membaca situasi. Mereka tidak akan benar-benar tahu bahwa apa yang mereka lakukan membuat teman perempuan mereka merasa tidak nyaman. Jadi, jika putri Anda mengalami hal ini dengan teman laki-lakinya, mintalah ia untuk memberitahu teman laki-lakinya bahwa ia merasa tidak nyaman dengan apa yang ia lakukan.

    Mereka Bisa Menjadi Teman

    Meski mereka cuek dan tidak sensitif dan cenderung tidak mau ribet, tapi justru sikap-sikap ini lah yang membuat anak laki-laki bisa dijadikan teman yang baik. Ya. Sebagian besar anak laki-laki adalah pendengar yang baik bagi teman perempuannya. Meski mereka kadang gagal untuk memberikan solusi yang tepat untuk masalah yang dialami teman perempuannya, tapi mereka merupakan penjaga rahasia yang baik.

Nah, itulah 5 hal tentang anak laki-laki yang dapat Anda beritahukan pada putri Anda yang beranjak remaja. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dalam mengasuh putri Anda ya, Bunda.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading