Sukses

Lifestyle

Remaja Tergemuk di Dunia Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 490 Kg

Ladies, apakah kamu bisa membayangkan jika berat badanmu mencapai ratusan kilogram? Ah, rasanya tubuh ini akan susah sekali bergerak jika berat badan mencapai ratusan kilogram. Belum lagi, akan ada banyak penyakit yang kemungkinan bisa bersarang dengan mudah ke tubuh. Tapi asal kamu tahu, pada tahun 2013 yang lalu, seorang remaja bernama Khaled Al Shaeri asal Jazan, Saudi Arabia dinyatakan sebagai remaja tergemuk di dunia. Bagaimana tidak tergemuk, berat badannya waktu ini mencapai 610 kilogram atau 6 kuintal lebih 10 kg. Mmm, benar-benar gemuk dan teramat gemuk bukan?  

Khaled ketika hendak dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan dan penurunkan berat badan | Photo: Copyright emirates247.com

Dikutip dari laman emirates247.com, karena berat badannya yang tak biasa, Raja Saudi saat itu yakni Raja Abdullah bin Abdulaziz bahkan merasa iba dan tergerak hatinya untuk membatu dan mengobati Khaled. Dua tahun yang lalu, ia pun dirawat di sebuah rumah sakit medis di kota Fadh, Riyadh. Ia diterbangkan menggunakan crane dari rumahnya. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, crane dipilih karena alat berat itu bisa membuat tubuh Khaled tetap nyaman dan ia pun bisa diangkat dengan mudah.

Saat berada di rumah sakit, sejak hari pertamanya, ia langsung mendapatkan beberapa perawatan sekaligus. Namun sayang, kondisinya sempat memburuk dan berat badannya pun bertambah semakin cepat. Tim dokter terus berusaha untuk melakukan yang terbaik pada Khaled. Hingga akhirnya, secara perlahan berat badan remaja 17 tahun itu mulai menurun dan semakin stabil. Dan kini, sebanyak 490 kg lemak di tubuhnya berhasil dipangkas.

Khaled yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit | Photo: Copyright emirates247.com

Berat badan Khaled saat ini adalah 120 kg. Dokter Ahmed Hikmi, dokter yang menanganinya mengatakan,

"Anak itu telah memangkas berat badannya hingga 490 kg. Awalnya, kami benar-benar tak percaya. Tapi, ia adalah anak yang kuat dan luar biasa. Serangkaian program medis yang kami lakukan padanya sejak pertama kali ia masuk rumah sakit membuatnya menjadi lebih baik sekarang. Kami senang akan hal itu. Kini, Khaled bisa menikmati hidupnya yang baru. Ia bisa bergerak dengan mudah. Ia pun sudah diperbolehkan pulang kembali ke rumahnya, berkumpul kembali bersama keluarganya."


Dari laporan yang ada, Khaled kini telah kembali ke rumahnya. Dengan berat badan yang cukup ringan, ia bahkan bisa menjalani kehidupan yang lebih normal dan lebih baik sekarang. Semoga saja, kondisi Khaled akan terus membaik dan hidupnya bisa semakin bahagia ya... :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading