Sukses

Parenting

Kamu Perempuan dan Anak Sulung? Info Ini Dijamin Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri

Ladies, ada fakta menarik nih buat kamu yang terlahir sebagai anak sulung. Mungkin selama ini sebagai anak sulung, kamu merasa punya tanggung jawab lebih. Belum lagi jika keluarga menuntutmu untuk lebih baik dari adik-adikmu. Tapi info yang satu ini dijamin bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri.

Dikutip dari lifehack.org, menurut data statistik terbaru, ada bukti yang menyatakan kalau perempuan yang terlahir sebagai anak sulung memiliki ambisi paling besar dalam keluarga. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Essex, anak sulung laki-laki sifat ambisiusnya 13 persen lebih sedikit dibandingkan anak sulung perempuan. Kalau kamu perhatikan lagi nih, di dunia banyak wanita sukses yang merupakan anak sulung.

Ambil contoh Hillary Clinton dan Oprah Winfrey, keduanya dikenal sebagai wanita sukses dan berpengaruh. Dan tahu nggak, ternyata mereka adalah anak sulung. Bahkan Beyonce dan J.K. Rowling juga anak sulung. Scientific American menyatakan bahwa anak sulung perempuan memiliki peluang sukses lebih besar dibanding saudara-saudaranya yang lain. Wow!

Kalau anak sulung umumnya punya peluang 16 persen lebih besar mendapat pendidikan menengah, tapi perempuan lah yang punya peluang memiliki kualifikasi yang lebih baik dengan margin 4 persen. Kalau kita memperhatikan lagi para pemenang Nobel dan presiden Amerika Serikat, lebih dari separuh merupakan anak sulung. Meskipun kebanyakan laki-laki, tapi perempuan juga bisa lebih ambisius dan mencapai prestasi lebih.

Kenal dengan Jane Goodall, Dr. Susan Greenfield, dan Jocelyn Bell? Mereka adalah para ilmuwan wanita yang cerdas dan sangat disegani, dan mereka adalah para anak sulung. Ada juga para anak sulung seperti Angela Merkel, Christine Legarde, Sheryl Sandberg, bersama dengan Oprah Winfrey dan Beyonce, mereka masuk dalam jajaran wanita paling berpengaruh dunia versi Forbes.


Sebuah penelitian oleh Feifei Bu dalam Institute for Social and Economic Research dari University of Essex membuktikan bahwa anak sulung perempuan secara statistik lebih ambisius dan lebih baik dari saudara-saudara lainnya. Well, itu bukti secara statistik, ya Ladies. Pada kenyataannya, semua juga akan kembali pada diri kita masing-masing dan mungkin juga dari kondisi keluarga serta berbagai aspek lainnya

Ada banyak faktor yang bisa membuat kita sukses dalam persoalan karier, hidup, dan pribadi. Buat kamu yang bukan anak sulung, nggak usah khawatir, kamu bisa tetap bisa sukses kok asal tetap berusaha dan melakukan yang terbaik. Dan buat kamu yang beruntung dilahirkan sebagai anak sulung, jadikan info ini sebagai motivasi kamu untuk mencapai kesuksesan yang kamu inginkan, ya.
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading