Sukses

Parenting

Bayi Tewas Kepanasan Karena Tertinggal Dalam Mobil

Sebagai orang tua, sudah semestinya untuk merawat dan menjaga buah hati dengan sangat baik. Sudah semestinya pula, orang tua tidak melalaikan keberadaan buah hati. Jika orang tua lalai sebentar saja, hal ini bisa membahayakan buah hati atau bahkan bisa membuat buah hati meninggal dunia. Kisah tragis dan sangat mengiris hati kali ini terjadi pada seorang bayi yang masih berusia 11 bulan asal Georgia, Amerika Serikat.

Dilansir dari laman mirror.co.uk, bayi malang tersebut ditemukan meninggal dunia di dalam mobil orang tuanya setelah sang kakek dan nenek lupa untuk mengeluarkan bayi tersebut dari dalam mobil. Diperkirakan, bayi berada di dalam mobil selama 2 jam di bawah suhu yang panas. Steve Wilson, seorang Sheriff Walker Country mengungkapkan jika insiden tragis ini bermula ketika bayi tersebut dititipkan kepada kakek dan neneknya untuk dijaga. Sementara sang ibu sedang istirahat di rumah setelah merasa lelah usai bekerja shift malam.

Bayi 11 bulan yang meninggal karena tertinggal di dalam mobil | Photo: Copyright mirror.co.uk

Kakek (Kyle) dan nenek (Meta Hendersot) membawa bayi tersebut ke gereja di Chickamauga untuk beribadah bersama anak perempuan serta satu cucunya yang lain. Tapi, entah apa yang ada di pikiran mereka sehingga mereka melupakan bayi laki-laki 11 bulan tersebut setelah mereka pulang ke rumah. Mereka meninggalkan bayi tersebut di dalam mobil. Dan saat menyadari bahwa bayi masih ada di dalam mobil, mereka mendapati bahwa bayi tersebut sudah tak bernyawa lagi.

Dari laporan yang ada, saat insiden terjadi tepatnya pada Sabtu (5/9) suhu udara di Georgia mencapai 90 derajat Fahrenhein atau setara dengan 32 derajat celcius. Menurut Wilson, suhu tersebut bisa naik ketika berada di ruangan tertutup. Wilson mengatakan

"Suhu di dalam mobil bisa mencapai 131 - 172 derajat Fahrenheit atau setara 55 - 77 derajat celcius. Karena suhu yang begitu panas inilah, kemungkinan besar bayi mengalami dehidrasi dan kesulitan bernafas. Ini yang menyebabkan ia meninggal dunia.

Mobil di mana bayi meninggal kepanasan | Photo: Copyright mirror.co.uk

Kyle dan istrinya menyadari bahwa cucu mereka masih ada di dalam mobil setelah sang ibu bayi terbangun dari tidur dan menanyakan keberadaan buah hatinya. Namun sayang, setelah dilihat di dalam mobil, bayi 11 bulan tersebut sudah tak bernyawa. Ibu bayi sempat memberikan bantuan pernafasan dan memanggil tim medis setempat. Sayang, nyawa bayi tersebut sudah tidak bisa ditolong lagi dan dinyatakan telah meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit setempat. Hingga kini, kasus ini masih menjadi penyelidikan lanjutan oleh petugas kepolisian setempat.

Ladies, sungguh kasihan dengan apa yang menimpa bayi malang tersebut ya. Semoga insiden tragis dan mengerikan seperti ini tidak pernah terjadi. Pastikan untuk selalu merawat dan menjaga buah hati dengan baik serta jangan sampai melalaikannya agar insiden ini tidak menimpa orang-orang tercinta di sekitar Anda.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading