Sukses

Parenting

Hati-Hati Bunda, Ceroboh Membuat Lidah Anak Ini Tersangkut Tutup Botol

Bermain adalah kegiatan yang paling menyenangkan untuk anak-anak. Saat bermain, tidak sedikit anak yang sekaligus melakukan eksplorasi dan iseng mencari tahu segala hal di sekitarnya. Seperti halnya anak berikut ini. Karena asik bermain dan sekaligus penasaran dengan keunikan tutup botol, bocah perempuan yang tidak disebutkan namanya ini iseng memasukkan lidahnya ke dalam tutup botol. Dan apa yang terjadi, karena keisengan serta kecerobohan si bocah, tutup botol tersebut membuat lidahnya tersangkut dan tidak bisa dilepas.

Melihat kondisi buah hati semakin memprihatinkan, orang tua pun membawa bocah tersebut ke rumah sakit terdekat. Ia pun dibawa ke Rumah Sakit King Fahd, di Jeddah. Dilansir dari laman emirates247.com, tersangkutnya lidah anak membuat tim medis di salah satu rumah sakit di Saudi cemas sekaligus bingung. Pasalnya, tidak mudah untuk melepas tutup botol dari lidah si bocah.

Lidah anak yang tersangkut tutup botol | Photo: Copyright emirates247.com

Tim medis harus pandai-pandai mencari cara terbaik agar tutup botol bisa dilepaskan tanpa harus melukai lidah bocah. Tim medis pun harus cepat-cepat melepaskan tutup botol tersebut. Jika tidak dilepaskan dengan cepat, lidah bocah bisa saja menjadi mati rasa dan tidak berfungsi dengan baik seperti semula.

Beruntung, tim medis yang menangani bocah bisa bertindak cepat. Tutup botol bisa dilepaskan dari lidah bocah. Meski begitu, bocah malang tersebut harus tetap mendapatkan perawatan intensif sementara di rumah sakit hingga kondisinya benar-benar stabil dan lidahnya pun bisa berfungsi dengan baik seperti semula.

Ladies, semoga bocah tersebut bisa segera sembuh ya. Semoga insiden ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi ia dan kita semua untuk tidak ceroboh dan selalu berlaku hati-hati. Sebagai orang tua, jangan lupa untuk selalu mengingatkan dan menasehati buah hati agar selalu berlaku hati-hati. Pastikan pula untuk selalu memantau dan menjaga buah hati dengan baik.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading