Sukses

Parenting

Aneh Tapi Nyata, Bocah Laki-Laki Terlahir Dengan Tiga Organ Intim

Pada umumnya, seseorang akan terlahir dengan satu organ intim saja. Namun, karena kondisi langka, rupanya tidak sedikit orang yang terlahir dengan organ intim lebih dari satu. Bahkan, seorang bocah laki-laki di India terlahir dengan tiga organ intim sekaligus. Dilansir dari laman asiantown.net, bocah yang tidak disebutkan namanya tersebut, saat ini berusia dua tahun. Dan karena kondisinya yang langka, ia harus menjalani operasi pembedahan pada organ intim agar kondisinya bisa normal seperti manusia pada umumnya.

Menurut tim medis yang menangani bocah ini, bocah ini didiagnosa difalia. Difalia merupakan sebuah kondisi langka di mana membuat seseorang memiliki organ intim lebih dari satu. Meskipun memiliki tiga organ intim, bocah ini justru tidak memiliki lubang anus. Dari tiga organ intim yang ada, hanya dua organ intim yang memiliki otot-otot yang bisa membuat organ intimnya ereksi. Bocah ini juga hanya bisa buang air kecil melalui satu organ intimnya saja.

Bocah yang menderita difalia | Photo: Copyright asiantown.net

Pada bulan lalu, operasi pembedahan berhasil dilakukan oleh dr Vishesh Dixit. Saat itu, tim medis berusaha menyingkirkan organ intim yang tidak berfungsi. Setelah organ intim yang tidak berfungsi berhasil di singkirkan, dua organ intim yang mampu ereksi digabung menjadi satu. Selain membedah organ intim agar bisa normal seperti orang lain pada umumnya, tim medis juga membuatkan lubang sementara di perut bocah agar ia bisa buang air besar.

Dr Vishesh Dixit mengungkapkan "Dua penis yang berfungsi kami jadikan satu dengan menggabungkan kulit di sekitarnya. Lubang sementara juga kami buat di perut agar ia bisa buang air besar. Nantinya, akan ada operasi pembedahan lagi untuk membuat lubang anus di duburnya agar ia bisa buang air besar dengan normal. Untuk lubang sementara yang ada di perut akan kami tutup."

Atas operasi pembedahan ini, keluarga terutama orang tua bocah mengaku sangat bahagia. Mereka berharap bahwa putranya bisa hidup normal seperti orang lain pada umumnya. Paman bocah mengatakan "Kami ingin anak ini hidup normal seperti anak-anak pada umumnya. Kami sangat berterima kasih pada dokter yang telah melakukan operasi bedah dengan sukses. Kami harap, semoga hal ini bisa mendatangkan kebahagiaan penuh untuk kita semua."

Dari cacatan medis, sejak tahun 1609, kondisi langka seperti ini baru ditemukan 100 kasus di seluruh dunia. Dan bayi yang lahir dengan tiga organ intim menjadi kasus yang sangat langka. Hanya segelintir orang di dunia yang terlahir dalam kondisi ini. Ladies, semoga saja operasi bedah yang dilakukan pada bocah bisa menjadi awal kehidupan baru baginya dan bisa membuatnya lebih bahagia. Semoga pula, operasi bedah yang akan dilakukan selanjutnya menuai kesuksesan seperti sebelumnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading