Sukses

Parenting

Biarkan Anak Menyetir Mobil, Orangtua Ini Dihujat Habis-Habisan Oleh Netizen

Orang tua memang menjadi panutan setiap anak. Anak menerima pelajaran pertamanya di rumah, mau tidak mau tentu saja dari orang tua. Baik atau buruknya tindakan orang tua, anak bisa menirukannya dengan mudah. Itulah mengapa, saat ada kesalahan anak, yang dipersalahkan pasti orang tuanya.

Begitu juga dengan belajar menyetir mobil. Jika seorang anak bisa menyetir mobil, orang tau mana yang tidak bangga melihatnya? Namun umur berapa kah sebaiknya seorang anak diperbolehkan belajar menyetir mobil sendiri, bahkan bisa mengendarai mobil di jalan raya? Umumnya pasti sekitar usia 17 tahun ke atas, bukan begitu?

Namun bukan itu yang dilakukan sepasang orangtua di China yang akhir-akhir ini mendapat banyak perhatian dari para netizen. Karena dilansir dari rocketnews24.com, mereka meng-upload sebuah video berdurasi 2 menit 32 detik yang menunjukkan anak perempuannya yang masih kecil menyetir mobil sendiri di jalan raya. Sedangkan orang tuanya malah mengambil video di samping anaknya yang sedang menyetir.


Copyright by Youtube

Tentu saja hal ini menimbulkan banyak perhatian para pengguna internet. Video yang diunggah di Weibo tersebut menunjukkan seorang anak perempuan kecil, sekitar umur 4-5 tahun menyetir sendiri mobil orangtuanya. Meski tidak diketahui secara pasti di mana tepatnya kejadian ini berlangsung, namun semua orang mulai menghujat orang tua anak ini.

copyright by rocketnews24.com

Dalam video tersebut, anak perempuan tersebut melakukan perintah ayahnya yang memberi instruksi mendahului sebuah mobil, dan gadis kecil ini melakukannya dengan baik. Bahkan si anak tidak menunjukkan rasa khawatir, gugup atau cemas layaknya pertama kali orang menyetir mobil. Jadi banyak orang berpendapat bahwa ini bukan pertama kalinya si anak menyetir mobil.

Meski memang tidak terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tak diinginkan, tetap saja mengajari anak sekecil itu mengendarai mobil bukan lah hal yang semestinya dilakukan oleh orang tua. Zaman sekarang memang banyak orang tua yang aneh-aneh saja melakukan berbagai hal pada anaknya, meski mungkin tujuannya baik atau untuk iseng saja, namun sebaiknya memikirkan dahulu tentang keselamatan anak ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading