Sukses

Beauty

7 Tips Tetap Sehat dan Bahagia Meski Bertubuh Gemuk

Menjadi gemuk pasti membuat Anda sedih akan ukuran tubuh Anda. Selain itu kelebihan berat badan juga mengundang banyak penyakit seperti jantung, stroke, kolesterol tinggi, diabetes, tekanan darah tinggi dan masih banyak lainnya. Untuk menghindarinya,tentu saja Anda harus menurunkan berat badan Anda. Namun ada hal penting yang harus Anda tahu, jangan pernah stres tentang ukuran tubuh Anda karena semakin Anda stres makan Anda akan semakin menginginkan makanan manis yang malah akan memberi tambahan pada timbangan Anda.

 

Singkatnya, usahakan tetap bahagia dan tidak pernah kecewa terhadap ukuran Anda. Berpikir bahwa kegemukan Anda saat ini akan segera berakhir. Berikut adalah beberapa tips untuk menjadi sehat dan bahagia walaupun Anda memiliki ukuran ekstra yang akan membantu Anda menurunkan berat badan juga seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

(vem/hws)

Mengonsumsi Teh Herbal

 

Teh hijau adalah teh yang kaya akan katekin. Zat ini dapat mengendurkan darah dan melindungi kesehatan jantung Anda. Karena manfaatnya yang begitu besar, Anda disarankan untuk setidaknya mengonsumsi satu atau dua cangkir teh hijau untuk menjauhkan diri Anda dari berbagai penyakit serius.

 

Teh hijau juga akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Namun ada yang harus Anda perhatikan saat menyajikannya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa menambahkan susu pada teh hijau akan menghilangkan efek protektif sehingga kurang sehat. Jadi jika ingin menambah rasa dari teh hijau, tambahkan madu atau lemon sebagai pilihan.

Ambil Bagian Dalam Pekerjaan Rumah Tangga

Anda tentu sudah tahu bagaimana cara hidup yang sehat. Ya, dan jika Anda menginginkan angka timbangan Anda bergeser jadi lebih kecil Anda harus membakar banyak kalori. Membakar kalori bukan berarti Anda harus pergi ke gym atau kolam renang bahkan melakukan olahraga keras. Anda dapat membakar kalori dengan cara sederhana.


Lakukan beberapa pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, memasak, mengepel, membersihkan dapur dan lain-lain untuk setidaknya satu jam. Dengan melakukan ini, Anda akan membakar sekitar 300 kalori. Dan menurut penelitian terbaru, hal ini juga dapat menurunkan 30% kemungkinan kematian.

Berjalan

Seperti yang telah diketahui bersama, berjalan adalah olahraga paling sederhana yang bisa Anda lakukan namun memiliki dampak yang besar bagi kesehatan. Anda dapat melakukannya kapan saja bahkan saat Anda bekerja, Anda bisa melakukannya saat ingin pergi ke kamar mandi atau mengambil air di pantry.

 

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang kelebihan berat badan dapat meningkatkan kesehatan jantung mereka dengan menambahkan hanya 10 menit dari setiap jenis kegiatan rutinitas sehari-hari mereka. Orang-orang yang berjalan selama sekitar 30 menit sehari hidup empat kali lebih lama daripada mereka yang tidak berjalan

Hindari Soft Drinks

Sudah banyak artikel yang menjelaskan bagaimana minuman bersoda mampu membahayakan kesehatan Anda. Minuman bersoda menyembunyikan gula yang sangat tinggi di balik rasa segar yang ditawarkan

 

Minum satu atau lebih soda minuman dalam sehari akan meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, diabetes terutama jika Anda mengalami obesitas. Semua kondisi ini meningkatkan kesempatan Anda untuk penyakit jantung dan dengan demikian, akan mengurangi harapan hidup.

Hindari Daging Merah

Daging merah adalah daging yang berwarna merah sebelum dimasak. Daging ini meliputi daging sapi, daging kambing , daging domba dan daging babi,


Makan lebih banyak daging merah dapat memberikan kenaikan gaji untuk kanker kolorektal terutama jika Anda mengalami obesitas. Ini adalah jenis yang paling umum ketiga dari kanker di India.

 

Risiko kanker kolorektal juga meningkat dengan meningkatnya konsumsi daging olahan seperti hot dog saat dimakan hampir setiap hari. Membatasi junk food adalah salah satu tips penting untuk hidup panjang dan sehat.

Makan Blueberry Dan Anggur

Anggur dan blueberry kaya akan polifenol, senyawa yang memberikan mereka warna yang kaya. Polifenol adalah kelompok bahan kimia dengan lebih dari satu unit fenol per molekul.

 

Polifenol yang ada dalam buah-buahan mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan juga memberikan perlindungan terhadap penyakit Alzheimer. Mereka juga membantu untuk menjaga pembuluh darah yang sehat dan fleksibel sehingga mencegah penyakit jantung.

Lakukan Kegiatan Dengan Teman Anda

Seperti apa yang dikatakan di awal, stres dan rasa tidak puas terhadap diri sendiri tidak akan membawa Anda menjadi lebih baik. Oleh karena itu, akan jauh lebih baik jika Anda dapat menerima keadaan Anda dan menjadikannya motivasi untuk dapat hidup lebih sehat.


Anda tidak harus menjadi marah jika Anda mengalami obesitas, stres akan memberikan kontribusi yang lebih berat badan. Bersenang-senang dan nikmatilah berjalan-jalan dengan teman-teman Anda. Ini akan membuat Anda bahagia dan tanpa Anda sadari juga membakar kalori pada tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading