Sukses

Parenting

8 Tips Jitu Dapatkan Babysitter Yang Tepat Bagi Buah Hati Tercinta

Anda dan suami sama-sama bekerja dan sibuk? Tak punya waktu untuk menjaga si kecil di jam kerja? Ingin menitipkan pada saudara namun kediaman mereka amat jauh. Well, satu-satunya jalan adalah dengan mempekerjakan seorang babysitter Ladies. Sayangnya, di jaman yang seperti ini sangat susah menemukan nanny atau babysitter yang terpercaya, apalagi sedang marak terjadi penculikan anak. Bagi Anda yang memang sedang membutuhkan jasa babysitter yang terpercaya ada baiknya menyimak 8 tips jitu ini agar tak salah pilih nanny Ladies. Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh yourparenting.co.zaberikut ini.

  • Pastikan Anda memilih agensi yang memiliki reputasi baik dan terpercaya. Ini untuk menghindari resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Pastikan pula Anda mengetahui betul latar belakang keluarga serta semua sifat dan sikap si babysitter.
  • Anda juga harus memastikan bahwa si calon babysitter tidak memiliki riwayat penyakit serius dan dalam keadaan sehat.
  • Tes kemampuan membaca dan juga menulis si babysitter. Ini akan sangat penting Ladies, karena babysitter harus membaca berbagai petunjuk kebutuhan bayi Anda.
  • Pastikan pula si babysitter tak memiliki bayi. Akan merepotkan jika si babysitter juga memiliki anak bayi. Sudah jelas ia akan memprioritaskan anaknya dibandingkan anak Anda.
  • Pilih babysitter dengan kepribadian yang baik. Lihat pula cara berkomunikasi si babysitter dengan bayi, suami, keluarga dan juga diri Anda sendiri.
  • Tentukan masa percobaan bagi si babysitter. Jika ia memang layak maka pekerjakan dia.
  • Jika dibutuhkan mintalah surat keterangan berkelakuan baik dan surat keterangan sehat dari instansi terkait.

Yang terpenting adalah Anda harus mencari orang yang sangat tepat untuk menjaga dan merawat anak Anda. Tanggung jawab, kejujuran dan juga sikap yang baik merupakan pertimbangan utama yang harus Anda pikirkan. Babysitter yang tepat tentu akan mencintai anak Anda seperti ia menyayangi anaknya sendiri. Ini akan membuat Anda bekerja dengan tenang dan nyaman tanpa harus kepikiran.  

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading