Sukses

Parenting

5 Hal Yang Tidak Perlu Anda Tanyakan Kepada Orang Tua Baru

Menjadi orang tua baru tentu bukan suatu perkara yang mudah. Tidak jarang, kelahiran bayi dari pasangan yang baru saja menikah, membuat pasangan ini menemukan pengalaman baru yang mungkin tak akan pernah ia lupakan seumur hidupnya. Kehadiran seorang bayi bisa membuat sebuah keluarga merasa bahagia atau lelah dalam waktu bersamaan.

Percaya atau tidak, kehadiran seorang bayi bisa menjadi sebuah keajaiban bagi sepasang suami istri yang baru menikah dan menjadi orang tua baru. Meski begitu, tidak sedikit orang tua baru akan merasa sensitif dan risih ketika mereka ditanya beberapa hal seputar aktivitas barunya sebagai orang tua baru. Dikutip dari laman metro.co.uk, berikut adalah pertanyaan yang sebaiknya tidak Anda katakan pada orang tua baru tersebut.

    Apakah Kau Lelah?

    Siapapun tahu bahwa merawat bayi adalah aktivitas yang melelahkan. Siang ataupun malam, orang tua baru harus tetap siaga dalam menjaga buah hati tercinta. Meski begitu, merawat bayi adalah aktivitas yang sangat menyenangkan dan membanggakan. So, usahakan agar tidak bertanya tentang hal ini kepada sepasang suami istri yang tengah menjadi orang tua baru.

    Kapan Anda Memiliki Bayi Lagi?

    Inilah pertanyaan yang sering kali ditanyakan orang lain kepada seseorang yang baru saja memiliki bayi baru di keluarganya. Sadar atau tidak, pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang sering kali membuat orang tua baru menjadi lebih sensitif dan risih. Cobalah untuk menghindari pertanyaan ini ketika Anda bersama sahabat atau saudara yang baru saja menjadi orang tua bayi.

    Apakah Anda Menyesal Melahirkan Bayi Anda?

    Tidak sedikit orang tua yang kurang beruntung karena memiliki anak berkebutuhan khusus. Ketika Anda menemukan orang tua ini, usahakan untuk tidak bertanya apakah ia menyesal telah memiliki buah hati yang berkebutuhan khusus. Bagi orang tua yang sangat sayang terhadap buah hatinya, apapun dan bagaimanapun kondisi buah hati, bisa dipastikan mereka akan memberikan kasih sayang penuh dan menerima buah hati dengan lapang dada.

    Kenapa Buah Hatimu Kurus?

    Tidak ada orang tua yang ingin melihat buah hatinya kurus, lelah atau sakit. Bisa dipastikan, setiap orang tua yang sayang terhadap buah hati akan memberikan yang terbaik pada buah hatinya tersebut. Ketika Anda bertanya mengenai kondisi buah hati karena kondisinya yang kurus, lelah, sakit atau kotor, hal ini bisa menimbulkan perasaan kecewa, sedih dan marah dari orang tua. Tidak jarang, mereka akan merasa gagal menjadi orang tua karena belum bisa melakukan yang terbaik bagi buah hati tercinta.

    Kapan Anda Akan Diet?

    Bisa dipastikan, hampir semua wanita yang baru saja melahirkan akan memiliki tubuh yang gemuk atau lebih besar dari biasanya. Untuk itu, pastikan untuk tidak bertanya kapan ibu tersebut akan melakukan diet dan kembali memiliki tubuh langsing. Pada dasarnya, setiap wanita menginginkan tubuh langsing terlebih setelah melahirkan. Namun, jika diet yang dilakukan saat menyusui salah, hal ini bisa mengganggu pertumbuhan dan perkembangan buah hati.


Ladies, itulah beberapa hal yang tak perlu ditanyakan kepada orang tua yang baru saja memiliki buah hati di keluarganya. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading