Sukses

Parenting

Potret Bayi Menggemaskan 'Bergaya Kodok' Ini Dibuat dengan Teknik Spesial, Penasaran?

Momen tumbuh kembang bayi memang perlu diabadikan. Setiap fase perkembangan bayi selalu menjadi sesuatu yang istimewa. Jadi akan sayang bila tak didokumentasikan dengan baik. Tak heran kalau banyak orang tua yang rela merogoh kocek dalam untuk menggunakan jasa fotografer profesional demi mengabadikan perkembangan buah hatinya dalam potret unik dan kreatif.

Sandi Ford, wanita berusia 36 tahun asal London ini merupakan salah satu fotografer profesional yang bisa memotret bayi dengan istimewa. Dilansir dari dailymail.co.uk,ibu tiga anak ini bisa memotret bayi mulai dari usia sepuluh hari. Dan ia juga punya teknik khusus untuk membuat potret bayi menggemaskan dengan "gaya kodok". Wah, teknik apakah itu?

Baby-whispering technique, Sandi menggunakan teknik membisiki bayi agar bisa tertidur lelap sebelum dipotret. Teknik ini pun hanya dikuasai oleh segelintir fotografer di dunia. Jadi dengan teknik ini, bayi yang akan dipotret akan dibuat tertidur lelap. Baru setelah itu, posisi bayi akan diatur sedemikian rupa hingga bisa memiliki gaya seperti seekor kodok yang sedang duduk. Butuh waktu tiga tahun bagi Sandi untuk menyempurnakan metode ini.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Bayi-bayi ini sudah kenyang dengan susu, ruangan pun sangat hangat dan saya mengeluarkan suara seperti suara di dalam rahim dengan cukup keras di dekat mereka sehingga mereka akan merasa aman, nyaman, dan tak merasa asing," papar Sandi mengungkap tekniknya.

Memotret bayi bukanlah perkara mudah. Sandi bahkan mengatakan kalau memotret bayi merupakan sebuah tantangan besar. Jadi ketika ia akhirnya berhasil mendapatkan potret yang unik yang diinginkan pihak keluarga, ia akan merasa sangat bahagia.

Sesi pemotretan bayi bisa menghabiskan waktu tiga hingga lima jam. Ini tergantung pada kepribadian setiap bayi yang difoto dan juga permintaan orang tua. Wah, ternyata waktu yang dibutuhkan untuk memotret juga cukup lama, ya.

Demi menguasai teknik khusus membisiki bayi dengan suara seperti suara di dalam rahim ini, Sandi sampai melintasi Samudera Atlantik dan pergi ke Amerika. "Saya sudah melihat sejumlah fotografer menggunakan teknik ini di Amerika. Saya coba melakukannya sendiri tapi tak bisa bagus apalagi mahir," kata Sandi. Ia pun terbang ke Amerika dan berlatih di sana. Saat ia kembali ke Inggris, ia akhirnya bisa mengambil potret bayi dengan pose yang mengagumkan.

Apakah Anda tertarik juga untuk mengabadikan momen-momen istimewa perkembangan bayi Anda dalam potret unik dan kreatif? Ladies, ada satu hal yang perlu diingat. Selain kreativitas, kesadaran kita akan keamanan dan kenyamanan bayi yang akan dipotret juga perlu diperhatikan, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading