Sukses

Parenting

Punya Tangan Raksasa, Anak Ini Dijuluki Hantu dan Dilarang Sekolah

Masa anak-anak merupakan masa yang paling menyenangkan dan bahagia. Pada masa ini, anak-anak ini bisa bermain, sekolah dan bercanda bersama teman-teman sebaya sesuka hati. Namun, nampaknya kebahagiaan dan kegembiraan tersebut tidak bisa dimiliki oleh semua anak. Ada beberapa anak yang harus terkucilkan karena dianggap berbeda dan menakutkan. Kondisi inilah yang saat ini dialami oleh seorang anak bernama Kaleem asal India.

Kaleem, anak yang dianggap sebagai hantu karena memiliki tangan raksasa akibat kondisi langka | Photo: Copyright mirror.co.uk

Dilansir dari laman mirror.co.uk, Kaleem dianggap berbeda dan lain karena ia mengidap penyakit langka yang membuat tangannya tumbuh membesar seperti tangan raksasa. Karena tangannya yang berukuran tidak wajar itulah, anak laki-laki berusia 8 tahun ini tidak pernah mengenal bangku sekolah dan dijauhi oleh teman-temannya. Tidak sedikit teman-teman di tempat tinggalnya yang menjulukinya sebagai hantu dan merasa takut padanya. Saat ingin masuk sekolah, guru di sana mengatakan ia tidak bisa karena ia dapat membuat takut anak-anak lainnya.

Dari laporan yang ada, masing-masing tangan Kaleem memiliki berat 8 kilo gram dan panjang 33 senti meter. Bocah malang tersebut mengungkapkan

"Saya merasa sulit menggerakkan tangan karena berat. Saya kesulitan untuk mengenakan pakaian, mengancingkan baju maupun menarik celana saya sendiri. Kondisi ini membuat saya sedih. Apalagi teman-teman menyebut saya sebagai hantu."

Dalam istilah medis, kondisi langka pada tangan Kaleem sering disebut sebagai macropdactyly atau suatu keadaan yang membuat bagian tubuh seseorang tumbuh dengan sangat cepat dan membuatnya membesar tidak wajar. Ayah Kaleem diketahui merupakan seorang pekerja serabutan yang gajinya hanya cukup untuk makan sekeluarga setiap bulannya dan hidup terbatas. Keterbatasan inilah yang membuat keluarganya tidak bisa membawanya ke rumah sakit untuk melakukan operasi.

Kaleem dan ayah | Photo: Copyright mirror.co.uk

Beruntung, saat ini Kaleem bisa melakukan operasi perintis untuk menormalkan ukuran tangannya. Sebelum operasi benar-benar di gelar beberapa waktu mendatang, tim medis akan selalu memantau kesehatan Kaleem dan melakukan yang terbaik untuknya. Pasalnya, operasi perintis ini bisa berpengaruh besar pada tubuh Kaleem dan membuatnya rentan terhadap masalah gizi buruk. Setelah operasi berhasil dilakukan dan tangan Kaleem berukuran normal, tim medis maupun keluarga berharap agar anak 8 tahun ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Diharapkan, Kaleem juga bisa mengenyam bangku sekolah dan tak lagi dianggap sebagai hantu oleh teman-temannya. Kasihan sekali dengan Kaleem ya. Meski hidup dengan keterbatasan dan berbeda dari orang lain pada umumnya, semoga ia tetap semangat dan akan mendapatkan kehidupan yang lebih bahagia nantinya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading