Sukses

Parenting

Aku Tahu Anakku Menderita Kanker Setelah Posting Fotonya di Facebook

Kanker merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa dengan mudah diketahui gejalanya. Namun, pada dasarnya gejala sekecil apapun itu sebenarnya bisa dilihat dari penderita kanker. Apalagi jika kanker itu diderita oleh anak-anak. Orang tua bisa melihat perubahan pada anak ketika mereka sakit.

Seperti dilansir dari laman metro.co.uk, seorang ibu bernama Vicky Ashall dari Urmston, Greater Manchester akhirnya bisa mengetahui bahwa putrinya Amelia Rose mengidap kanker setelah ia merasa ada yang aneh dengan bentuk mata putrinya tersebut.

Karena keanehan inilah, Vicky memposting foto putrinya di sosial media facebook dan meminta saran dari teman-temannya. Setelah beberapa hari ia memposting foto putrinya, seorang teman menyarankan agar Vicky memeriksakan kondisi Amelia ke dokter. Teman tersebut mengungkapkan jika kondisi yang dialami Amelia pernah diderita oleh anaknya yang ternyata menderita kanker.

Vicky bersama buah hatinya Amelia | Photo: Copyright metro.co.uk

Mendengar ungkapan sang teman, Vicky pun segera memeriksakan Amelia ke dokter. Dan benar, hasil pemeriksaan menunjukkan ada sebuah tumor besar tumbuh di belakang mata kanan Amelia dan tiga buah tumor kecil di mata kirinya.

Vicky mengatakan "Apa yang menimpa putri saya sangat menyedihkan. Kami hanya bisa pasrah dan memberikan perawatan yang terbaik baginya. Kami tidak menyangka dia menderita tumor pemicu kanker. Kami harus tetap kuat menjaga putri kecil kami."

Saat ini, Amelia telah menjalani beberapa operasi untuk pengangkatan tumor. Ia juga tengah menjalani kemoterapi agar kondisinya segera pulih. Beruntung, gadis kecil tersebut pulih dengan baik seiring dengan berjalannya waktu.

Ketika Bunda juga melihat ada sesuatu yang berbeda dengan buah hati, jangan pernah ragu untuk memeriksakan ia ke dokter ya. Mendeteksi segala penyakit sejak dini akan sangat membantu proses penyembuhan serta pemulihan dari segala macam penyakit berbahaya termasuk penyakit tumor atau kanker.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading