Sukses

Parenting

Kisah Zion Harvey, Orang Termuda Yang Menerima Transplantasi Kedua Tangannya

Setiap orang tentu berharap memiliki anggota badan yang lengkap dan normal. Namun, karena suatu hal, tidak jarang seseorang harus kehilangan salah satu anggota badannya. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi medis yang semakin canggih, ada banyak cara untuk membuat seseorang menjadi kembali tampil normal dan sempurna. Bahkan, ketika yang sebelumnya kehilangan anggota badan, ia bisa kembali mendapatkannya.

Zion sebelum mendapatkan transplantasi tangan | Photo: Copyright mirror.co.uk

Dilansir dari laman mirror.co.uk, seorang bocah 8 tahun bernama Zion Harvey harus berbahagia karena ia baru saja melakukan transplantasi untuk kedua tangannya. Bocah yang berasal dari Baltimore, Maryland ini kehilangan tangan dan kakinya saat ia masih berusia 2 tahun setelah terinfeksi gangren.

Pada awal bulan ini, operasi transplantasi yang dilakukan selama 10 jam di Rumah Sakit Anak Philadephia membuatnya kembali memiliki kedua tangan yang normal. Zion pun dikatakan sebagai orang termuda yang mendapatkan transplantasi kedua tangan untuk yang pertama kali.

Operasi yang dilakukan pada Zion | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ibu Zion, Pattie Ray, mengungkapkan "Saya melihat putra saya keluar dari ruang operasi. Ia memiliki kedua tangan dan itu rasanya seperti saya seperti melihat ia terlahir kembali. Ini adalah suatu hal yang sangat menggembirakan bagi saya dan keluarga."

Setidaknya hanya ada 15 anak yang bersedia mendonorkan tangannya. Tapi dokter harus berjuang mencari tangan yang benar-benar cocok dengan tangan Zion. Hingga pada awal bulan, dokter menemukan mayat seorang anak yang bersedia mendonorkan tangan dan tangan tersebut cocok dengan tangan Zion.

Zion setelah menjalankan operasin transplantasi tangan | Photo: Copyright mirror.co.uk

Dr. L. Scott Levin mengungkapkan "Keberhasilan transplantasi tangan pertama dilakukan pada orang dewasa di tahun 2011. Operasi itu memberikan landasan bagi kami untuk melakukan transplantasi pada Zion. Ini operasi yang sangat rumit, tetapi kami tetap berusaha memberikan yang terbaik demi keberhasilan transplantasi ini."

Kini Zion menunjukkan pemulihan yang baik. Para ahli medis berharap ia bisa hidup bahagia dengan kondisi tubuhnya yang sekarang. Ladies, semoga setelah operasi ini Zion bisa mendapatkan kehidupan yang lebih bahagia ya. Semoga pula ia menjadi anak yang periang dan berprestasi di sekolahnya. Ia dikenal sebagai anak yang cerdas dan juga periang serta ramah.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading