Sukses

Parenting

Bayi Prematur Akan Tumbuh Menjadi Orang Dewasa Yang Mudah Cemas

Seperti yang dilansir oleh metro.co.uk, sebuah penelitian menujukkan bahwa bayi prematur lebih mungkin untuk tumbuh menjadi orang dewasa tertutup dan cemas dan berjuang secara profesional dan dalam kehidupan pribadi mereka.

Peneliti dari University of Warwick membandingkan kepribadian dari 200 orang yang lahir prematur atau pada tahun 1985 dan 1986 sebagai bagian dari Bavaria Longitudinal Study. Mereka juga tampak pada 197 anak muda lanjut lahir di istilah dalam unit bersalin yang sama. Studi ini menemukan bahwa mereka yang lahir terlebih dahulu (prematur) mencetak angka jauh lebih tinggi pada tes kepribadian untuk sifat seperti introversi dan neurotisisme. Mereka juga kurang mungkin untuk mengambil risiko dan melaporkan tingkat yang lebih tinggi dari perilaku spektrum-jenis autis.

Koleksi kepribadian menciptakan apa yang para ilmuwan disebut 'socially-withdrawn personality' yaitu mudah khawatir, kurang sosial dan kurang komunikatif.

"Nilai yang lebih tinggi dari orang dewasa berat yang lahir prematur atau rendah pada socially-withdrawn personality paling mungkin merupakan hasil dari perubahan dalam struktur otak mereka dan berfungsi karena campuran dari perubahan dalam perkembangan otak yang berhubungan dengan kelahiran prematur dan prenatal dan penghinaan neonatal, "kata Profesor Dieter Wolke.

”Keadaan fisiologis bayi prematur mungkin membantu menjelaskan tingkat kesulitan yang lebih tinggi pada karir dan hubungan di masa dewasa.” lanjutnya.

Profesor Wolke berkeyakinan studi yang diterbitkan dalam Archives of Disease in Childhood, merupakan bagian dari kerja tubuh yang memerlukan analisis lebih lanjut untuk memastikan anak-anak prematur yang lahir menjalani kehidupan yang berharga dan memuaskan.

"Ini adalah anak-anak yang dilupakan oleh masyarakat. Mereka bukan anak-anak ruwet yang keluar untuk menimbulkan masalah. "katanya.

Ternyata bayi prematur bukan hanya kesehatannya yang perlu diperhatikan, namun juga kehidupan pribadinya di masa depan.

 



 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading