Sukses

Beauty

Risiko Kesehatan Bagi Anda Yang Memiliki Perut Buncit

Memiliki timbunan lemak di perut bukan lah tanda yang sehat bagi seseorang. Perut buncit bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang berbahaya. Berikut adalah penyakit yang bisa disebabkan oleh perut buncit seperti yang dilansir oleh boldsky.com

  • Penyakit Jantung. Timbunan lemak di sekitar pinggang dan perut, akhirnya akan menyebabkan penyakit jantung karena lemak dan pembekuan yang masuk ke dalam aliran darah.
  • Diabetes. Kadar glukosa dalam darah meningkat dan hal itu meningkatkan resiko diabetes. Lemak visceral juga telah dikaitkan dengan gangguan metabolisme yang merupakan alasan lain penyebab diabetes.
  • Kanker Payudara. Untuk beberapa wanita, kanker payudara adalah risiko lain yang berhubungan dengan lemak perut. Meskipun beberapa studi menyatakan bahwa ini tidak terbukti benar, itu selalu lebih baik untuk tinggal di sisi aman dengan menjaga lemak di perut.
  • Bedah kandung empedu. Dalam beberapa kasus, perempuan dengan garis pinggang yang lebih luas juga rentan untuk mengembangkan masalah kandung empedu yang mungkin memerlukan operasi juga. Ini adalah bahaya lain dari lemak perut pada wanita.
  • Kolesterol. Lemak visceral secara langsung terkait dengan kolesterol tinggi total dan LDL (kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik) yang lebih rendah, dan resistensi insulin.
  • Tekanan Darah Tinggi. Ketika darah dipaksa melalui karena lemak, tekanan naik sehingga menyebabkan lebih banyak masalah.
  • Stroke. Lemak perut memicu perubahan angiotensin, hormon yang menyebabkan stroke. Untuk menghindari risiko ini dikaitkan dengan lemak perut, penting bagi Anda untuk mengontrol lemak di perut Anda.
  • Buruk bagi punggung. Lemak perut bahaya untuk punggung Anda juga. Ketika otot-otot perut menjadi lemah, otot-otot yang terletak di bagian bawah, punggung dan kaki harus berusaha keras untuk menumpunya. Oleh karena itu, nyeri punggung mungkin berhubungan dengan lemak perut Anda.

 

Nah Ladies, itulah risiko jika Anda memiliki perut buncit. Lakukan olahraga rutin dan jaga pola makan Anda hingga risiko ini tidak perlu Anda miliki.



(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading