Sukses

Parenting

5 Hal Yang Perlu Anda Tanamkan Pada Anak

Memenuhi semua kebutuhan Anak adalah hal yang penting namun jangan sampai hal tersebut malah mempersulit kehidupan anak di masa mendatang. Sebagai orang tua, Anda adalah guru pertama bagi anak sebelum ia mengenal dunia luar dan ada hal-hal yang perlu Anda ajarkan kepada anak Anda. Berikut adalah hal penting yang harus Anda tanamkan kepada anak seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Pentingnya disiplin. Disiplin berarti menerapkan batasan tertentu pada anak dan mengoreksi perilakunya. Dengan begitu Anda dapat memperbaiki kesalahan yang mereka perbuat dan dapat membimbing mereka dalam menetapkan batasan.

 

  • Menjadi jujur. Mengajarkan anak untuk jujur bukan hal yang mudah. Ini membutuhkan kesabaran serta tanggung jawab. Melatih anak untuk jujur di mulai dengan bersikap jujur pada diri sendiri. Jangan pernah berbohong kepada anak Anda dan jangan pernah mendukung kebohongan apapun.

 

  • Membuat mereka bertanggung jawab. Anak-anak umumnya senang untuk memberikan dukungan atau bantuan terhadap orang lain. Anda bisa memulainya dengan melibatkanya dalam sebuah tugas.

 

  • Ajari mereka untuk menghormati orang lain. Anak akan melihat bagaimana perilaku Anda. Cara terbaik mengajarinya adalah dengan menyiratkan dalam perilaku Anda.

 

  • Biarkan mereka tahu bahwa Anda mencintai mereka. Ini adalah faktor paling penting saat Anda melatih hal baik pada anak Anda. Semua orang tua menghargai anak mereka, tapi untuk mengajari nilai dasar orang tua harus menujukkan betapa pentingnya mereka dalam keluarganya.

 

Nah para ibu, itulah hal-hal yang perlu Anda tanamkan kepada anak Anda agar ia bisa tumbuh dan menjalani hidupnya dengan baik :)

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading