Sukses

Parenting

Balita 4 Tahun Meninggal Setelah Menelan Baterai Koin

Menjaga anak yang sedang dalam masa aktif memang bukan hal yang mudah. Namun pengawasan ekstra memang diperlukan jika tidak ingin terjadi hal yang akan membahayakan anak Anda. Seperti yang dilansir oleh mirror.co.uk, seorang gadis kecil berusia 4 tahun meninggal dunia karena menelan baterai.

Gadis malang ini bernama Summer Steer yang masih berusia 4 tahun saat ia meninggal setelah menelan baterai lithium koin. Balita ini telah dibawa ke rumah sakit tiga kali sebelum akhirnya meninggal pada 30 Juni 2013.

Summer Steer, 4 tahun |Foto: copyright mirror.co.uk

Pada pemeriksaan pertama yang dimulai pada tanggal 6 Juli, ibu Summer, Andrea Shoesmith, bersaksi bahwa ia membawa putrinya ke dokter keluarga pada tanggal 13 Juni dan 17 dengan keluhan perut sakit, suhu tinggi dan pergerakan usus hitam. Kunjungan pertamanya ke rumah sakit hari itu berlangsung hanya 15 menit, dokter mengatakan kepada Shoesmith hal itu biasa bagi orang untuk yang menelan darah dari hidung berdarah lalu jatuh sakit.

Setelah meninggalkan rumah sakit, Summer muntah lagi dan darah berubah dari merah gelap ke merah terang. Kemudian dia diperiksa oleh dokter selama empat jam sampai dokter meyakinkan Shoesmith itu aman untuk membawanya pulang.

Summer tidur di rumah keluarga selama satu jam sebelum ia mulai muntah darah lagi dan ambruk. Dia dibawa ke Rumah Sakit Noosa sekali lagi, tapi ia kemudian diterbangkan ke rumah sakit yang berbeda, di mana dia mengalami serangan jantung dan akhirnya meninggal.
x ray Summer Steer |Foto: copyright mirror.co.uk
Semmer adalah anak pertama di Australia untuk mati dari menelan baterai lithium. Namun diperkirakan sekitar 260 anak-anak menelan baterai lithium setiap tahun di Australia.

Ketika tertelan, baterai dapat memiliki reaksi kimia untuk air liur yang menyebabkan mereka membakar melalui jaringan. The Australian Competition and Consumer Commission telah bertemu dengan produsen baterai dan pengecer untuk membahas langkah-langkah untuk membuat produk yang lebih aman untuk anak-anak.


 

Nah bagi para ibu dan semua yang berada dalam lingkungan di mana ada balita, sebaiknya lakukan pengawasan ekstra ya karena Anda tidak akan pernah tahu darimana dan kapan kecelakaan semacam ini akan terjadi.

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading