Sukses

Parenting

Kasihan: Tubuh Penuh Luka Bakar, Bayi Ini Ditinggalkan Orang Tuanya

Sebagai orang tua, sudah seharusnya menjaga, merawat serta melindungi buah hati apapun serta bagaimanapun kondisinya. Tapi sayang, nampaknya saat ini masih banyak orang tua yang tega meninggalkan dan menelantarkan buah hati dikarenakan buah hati memiliki kelainan dan cukup berbeda dengan anak-anak pada umumnya.

Dilansir dari laman dailystar.co.uk, seorang bayi malang telah ditinggalkan oleh orang tuanya di rumah sakit. Peristiwa ini berawal ketika sang bayi memiliki luka bakar hampir 70% di tubuhnya. Terbakarnya bayi malang bernama Matvel ini sendiri bermula ketika ia berada di dalam inkubator di rumah sakit.

Bayi Matvel sebelum mengalami luka bakar | Photo: Copyright dailystar.co.uk

Namun sayang, mesin inkubator mengalami kerusakan dan membuatnya mengalami luka bakar sangat serius. Sejak peristiwa terbakarnya tubuh bayi, orang tua yang mengetahui kondisi buah hatinya ini tidak pernah lagi datang ke rumah sakit.

Sementara pihak medis di rumah sakit bersalin yakni Rumah Sakit Tusla, di Tula Oblast, Rusia mengatakan bahwa sang bayi telah mendapatkan perawatan khusus sejak kecelakaan inkubator terjadi. Untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik, bayi pun di bawa ke salah satu rumah sakit besar di Moskow.

Menurut pihak medis, bayi menunjukkan pemulihan yang cukup baik dan ia merupakan salah satu bayi yang kuat untuk melewati masa-masa kritis. Salah satu pihak medis mengatakan

"Tampaknya bayi itu memiliki keinginan hidup yang sangat besar. Meskipun cidera yang dialaminya serius dan mengerikan, ia bisa melewatinya dengan baik."


Para ahli kesehatan mengungkapkan bahwa bayi Matvel memerlukan perawatan intensif, operasi plastik besar-besaran dan mahal serta masa rehabilitasi agar dirinya bisa kembali normal dan menerima kenyataan yang ada pada dirinya.

Bayi Matvel setelah mengalami kecelakaan di inkubator dan mengalami luka bakar 70 % | Photo: Copyright dailystar.co.uk

Meski orang tua bayi tak pernah kembali ke rumah sakit untuk menjenguk bayi, pihak rumah sakit akan berusaha untuk memulihkan kondisi bayi. Kini, penggalangan dana untuk Matvel sendiri sedang digalakkan. Seorang relawan yang juga mengumpulkan dana untuk Matvel mengatakan "Semoga kami bisa mendapatkan dana yang cukup untuk pemulihan Matvel. Ia berhak mendapatkan pengobatan yang layak. Ia juga berhak mendapatkan kasih sayang dari kita semua."

Ladies, semoga Matvel bisa mendapatkan perawatan serta pengobatan yang lebih baik ya. Semoga pula, orang tuanya bisa kembali menerimanya sebagai buah hati. Apapun dan bagaimanapun kondisi Matvel saat ini, semoga ia tetap mendapat perlindunganNya serta diselimuti kebahagiaan dalam hidupnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading