Sukses

Parenting

Sebutir Pasir Bisa Melukai dan Menyakiti Anak Usia 10 Tahun Ini

Di saat orang lain menikmati hari libur untuk pergi ke pantai dan menikmati keindahan alam serta bermain pasir, seorang ibu bernama Sarah Quinnen harus menjaga putrinya Amelia yang berusia 10 tahun agar jauh-jauh dari pantai dan ia tidak sampai terkena pasir.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, Amelia akan mengalami rasa sakit yang hebat jika ia sampai terkena satu butir pasir sekalipun. Kulit anak perempuan 10 tahun ini bisa saja melepuh, terbakar dan memerah saat ia terkena pasir.

Amelia, gadis 10 tahun yang alergi terhadap pasir | Photo: Copyright mirror.co.uk

Menurut sang Ibu, Amelia mengalami kondisi langka atau alergi pasir ini sejak ia masih balita. Dan kondisi inipun diketahui keluarga saat mereka berlibur ke salah satu pantai di Inggris. Saat menapakkan kakinya di atas pasir, seketika itu kulit Amelia melepuh dan ia pun kesakitan.

Ketika dibawa ke rumah sakit tepatnya di Rumah Sakit St Thomas di London, dokter mengatakan bahwa kemungkinan besar Amelia mengalami alergi terhadap pasir. Dokter menyarankan agar Amelia tidak berinteraksi langsung dengan apapun yang berhubungan dengan pasir. Karena, satu butir pasir saja bisa melukai tubuhnya.

Kulit Amelia akan melepuh dan seperti terkena luka bakar setelah ia bersentuhan dengan pasir | Photo: Copyright mirror.co.uk

Amena Warner, seorang penasehat perawat di Allergy UK, mengatakan bahwa "Alergi dan reaksi tubuh Amelia terhadap pasir bisa terjadi secara langsung ataupun bisa saja tertunda beberapa waktu tergantung seberapa banyak ia terkena pasir. Agar Amelia selalu dalam kondisi fit, ia sangat perlu menghindari pasir."

Karena kondisinya yang cukup langka ini, Amelia harus jauh-jauh dari pasir. Orang tuanya juga selalu memastikan bahwa ia tak pernah terkena pasir. Saat keluarga ini memutuskan berlibur ke pantai, orang tua harus menjaga anak-anak mereka yang lain agar mereka tak membawa pasir di tubuh atau pakaiannya yang bisa saja melukai Amelia.

Amelia dan orang tua serta kakak tercintanya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ladies, kasihan sekali dengan Amelia ini ya. Semoga ia bisa segera sembuh dari alerginya dan bisa hidup normal seperti anak-anak lain pada umumnya. Semoga kondisi seperti ini tidak pernah menyerang Anda atau pun orang-orang terdekat ya?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading