Sukses

Parenting

Tanda-tanda Cinta dari Balita Anda

Anak-anak yang telah memasuki usia pra sekolah atau balita ternyata telah dapat mengungkapkan rasa sayang mereka pada Bunda dengan cara mereka sendiri. Meski Bunda tidak menyadarinya, si kecil sebenarnya berusaha mengirimkan pesan cinta pada Anda.

Nah, agar Bunda tahu seberapa besar si kecil yang telah berusia pra sekolah menyayangi Anda, berikut ini tanda-tanda cinta dari balita yang dilangsir dari laman babycenter.com.

Dia bertingkah di depan Anda
Anak-anak akan selalu berusaha untuk mendapatkan perhatian orang tuanya dan jika perhatian positif tidak bisa mereka dapatkan, maka perhatian negatif pun rela mereka dapatkan. Saat Bunda sedang berbicara dengan orang tua murid lain di playgroup, maka ia akan berusaha mencari perhatian dengan bertingkah di area bermain sekolah.

Anda adalah role model untuknya
Di usia berapapun anak-anak akan selalu melihat orang tua mereka sebagai role model dalam hidupnya. Bunda yang sedang marah-marah di telepon atau memaki orang saat mengendarai mobil adalah seorang bintang rock baginya. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk berhati-hati saat bertindak di depan si kecil.

Dia mengatakan cinta pada Anda
Akhirnya di usia 3 – 4 tahun si kecil akan mulai mengatakan rasa sayangnya pada Anda. Bersiaplah untuk mendengar “Aku sayang Bunda”, “Kulit Bunda sangat lembut”, atau “Aku ingin hidup bersama selamanya dengan Bunda” yang semuanya memiliki arti yang sama.

Dia berusaha menenangkan Anda
Di usia pra sekolah, anak-anak sangat mungkin mengejutkan Anda dengan rasa empatinya. Tanpa disangka si kecil tiba-tiba menawarkan selimut hangat saat Bunda sakit atau memberikan pelukan hangat saat ia melihat Anda bersedih. Bunda adalah dunia dan segalanya bagi si kecil dan ia tidak ingin apapun mengganggu Anda.

Dia mencoba menyakiti Anda dengan kata-kata
Saat Bunda membuat si kecil kecewa atau menyakitinya, maka ia pun akan membalas apa yang Anda lakukan dengan mencoba membalas Anda. Bunda mungkin akan mendengar “Aku benci Bunda” saat Anda tidak membelikan mainan yang ia inginkan. Namun, percayalah bahwa hal tersebut adalah caranya mengatakan bahwa Bunda satu-satunya orang yang dicintainya dan tidak seharusnya menyakitinya.

Dia memberi Anda hadiah
Bersiaplah dengan hadiah kejutan dari si kecil yang berupa seikat bunga dari taman depan atau gambar wajah Bunda yang dibuatnya di sekolah. Hadiah-hadiah yang diberikan pada Bunda adalah caranya mengatakan bahwa Anda sangat spesial untuknya.

Dia bahagia saat Anda kembali
Ketahuilah bahwa anak-anak sangat sedih saat Bunda pergi tanpa dirinya. Untuk menunjukkan hal tersebut, si kecil bisa saja memeluk dan memijat Bunda setelah seharian pergi bekerja.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading