Sukses

Parenting

Caritahu Plus dan Minus Menyewa Babysitter untuk Anak

Ketika ladies sibuk dengan pekerjaan anda, maka menyewa babysitter atau menitipkan anak ke daycare adalah pilihan yang harus anda pilih. Tak jarang orang tua lebih memiliki babysitter karena alasan lebih eksklusif dibandingkan dengan menitipkan anak di daycare.

Nah, apakah ladies berniat untuk menyewa babysitter untuk merawat buah hati anda? Sebelum memutuskan untuk menyewa nanny, berikut ini beberapa plus dan minus dari babysitter yang perlu ladies ketahui.

Keunggulan pertama dari menyewa babysitter adalah buah hati ladies akan mendapat perhatian yang khusus dan terfokus dari sang nanny. Dengan begitu, sang nanny akan tahu dengan detail setiap tumbuh kembang anak anda. Coba bandingkan dengan daycare, di mana satu pengasuh menjaga tiga sampai empat orang anak.

Selain perhatian yang terfokus, menyewa nanny akan membuat si kecil tetap berada di lingkungan yang sudah familiar. Anak tidak perlu pergi ke tempat yang dia masih asing; cukup berada di rumah dan nanny akan datang ke rumah anda. Dengan berada di lingkungan rumah yang sudah familiar, si kecil akan bergerak dengan lebih nyaman.

Poin plus ketiga dari menyewa nanny adalah jam pengasuhan yang lebih fleksibel. Ketika ladies harus pulang terlambat karena pekerjaan yang sedang menumpuk, maka anda bisa menyuruh pengasuh bayi anda untuk stay lebih lama sampai anda pulang. Beda dengan daycare yang memiliki jam pengasuhan tertentu.

Di samping keuntungan-keuntungan tersebut, ada beberapa kelemahan dari babysitter yang harus ladies pertimbangkan sebelum menyewa baby sitter untuk anak anda.

Kelemahan yang pertama adalah harga sewa nanny yang cukup mahal. Hal ini bisa dipahami mengingat babysitter memiliki perhatian yang eksklusif untuk buah hati anda. Selain itu, jam kerja yang fleksibel juga membuat harga menyewa nanny cukup menguras kocek.

Selain mahal, kelemahan lain dari menyewa babysitter adalah anda harus menyusun jadwal kegiatan untuk buah hati. Hal ini penting karena beberapa nanny kurang paham tentang jam psikologis bayi dan bukan tenaga professional yang memiliki sertifikat. Sekalipun memiliki nanny, anda masih harus terus memantau si kecil.

Terakhir, nanny bisa sewaktu-waktu mengundurkan diri tanpa ada kontrak yang mengikat. Hal ini tentu saja akan merepotkan jika pengunduran diri ini dilakukan secara tiba-tiba. Apalagi mencari pengganti babysitter bukanlah hal yang mudah.

So, ladies dengan semua kelebihan dan kekurangan menyewa babysitter untuk menjaga buah hati anda, apakah anda masih bertekat untuk hiring babysitter? Ataukah anda lebih memilih daycare? It is all up to you, ladies!

Oleh : Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading