Sukses

Parenting

Makanan Sehat Bantu Tumbuh Kembang Balita

Di usia balita, buah hati anda harus mendapat asupan gizi yang maksimal. Hal ini penting mengingat di usianya tersebut, proses pertumbuhan dan perkembangan sedang tinggi-tingginya. Untuk memberikan asupan gizi yang dibutuhkan oleh anak, ladies harus menyediakan makanan yang bergizi.

Makanan yang mengandung gizi lengkap, atau yang lebih dikenal dengan nama superfood harus diberikan dalam jumlah yang tepat. Berikut ini adalah beberapa jenis superfood yang bisa membantu memaksimalkan tumbuh kembang buah hati anda.

Pertama, buah alpukat. Kabar baik untuk buah hati ladies yang gemar makan alpukat. Seperti dikutip dari laman babycenter.com, buah yang satu ini adalah buah yang mengandung lemak baik yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh anak. Selain itu, memberikan alpukat untuk anak juga dapat membantu mencegah konstipasi, mengingat jumlah serat yang tinggi di dalam alpukat.

Kedua, blueberry. Siapa sangka buah yang satu ini kaya akan berbagai jenis vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk tumbuh dan kembang balita? Manfaat lain yang terdapat di dalam buah blueberry adalah blueberry bisa membantu meningkatkan daya ingat dan mencegah beberapa jenis kanker. So, ladies segera tambahkan blueberry dalam daftar menu buah-buahan si kecil, ya!

Selain alpukat dan blueberry, jenis superfood lain yang baik untuk si kecil adalah oat. Oat bisa membantu membuat si kecil kenyang lebih lama, lho, ladies! Selain itu, kolesterol jahat juga bisa dilenyapkan oleh makanan sehat yang satu ini. Oat ini cocok untuk disajikan untuk sarapan si kecil.

Next, ikan salmon. Ikan salmon mengandung omega tiga yang tinggi yang bisa menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung pada anak. Selain itu, manfaat lain dari ikan salmon adalah membantu memperbaiki mood anak dan mencegah terjadinya memory loss.

Selanjutnya, di deretan sayuran, jenis sayuran yang termasuk superfood adalah bayam. Sayuran berwarna hijau ini kaya akan zat besi, kalsium, asam folat, dan vitamin A dan C yang penting dalam proses pertumbuhan tulang dan otak buah hati ladies.

Tak hanya itu, ternyata ubi juga merupakan superfood, lho, ladies! Beberapa jenis vitamin dan mineral yang terkandung di dalam ubi penting untuk membantu proses tumbuh dan kembang buah hati anda.

Superfood lain yang tidak kalah sehat adalah yogurt. Yogurt, terutama low fat yogurt kaya akan kalsium dan protein yang membantu memperkuat tulang dan gigi anak.

Oleh : Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading