Sukses

Beauty

5 Manfaat Luar Biasa Buah Leci Untuk Kesehatan

Siapa yang tak suka dengan buah leci? Buah dengan warna kulit merah merona dan daging buah yang super manis, bisa dipastikan bahwa sebagian besar orang suka dengan buah yang satu ini. Meski tak seterkenal buah apel, buah jeruk atau buah lainnya, bisa dibilang leci masih sangat familiar di Indonesia mengingat buah satu ini juga merupakan buah asli kawasan tropis seperti Asia Tenggara, Taiwan ataupun China.

Selain memiliki rasa yang super manis dan menggoda, leci dipercaya memiliki banyak manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Leci yang kaya akan mineral ini, dikatakan sangat baik untuk membantu mempertahankan kesehatan seseorang selalu dalam kondisi maksimal. Dilansir dari laman stylecraze.com, berikut beberapa manfaat luar biasa leci untuk kesehatan.

    Menurunkan Risiko Kanker

    Kanker adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya dan ditakuti oleh banyak orang. Risiko kanker sendiri juga bisa menyerang siapa saja, kapan saja serta dimana saja. Nah agar kita terhindar dari risiko kanker, alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi leci. Leci adalah salah satu buah yang mengandung flavonoid dimana hal ini sangat baik untuk memerangi sel kanker atau penyakit berbahaya lain pada tubuh. Selain flavonoid, leci juga mengandung quercitin dan kaempferol yang ampuh membunuh sel jahat penyebab kanker.

    Menjaga Kesehatan Pencernaan

    Leci adalah salah satu buah yang memiliki sifat astringent dimana sifat ini mampu menjaga kesehatan pencernaan seseorang. Tak hanya menjaga, astringent bahkan dipercaya mampu membantu pencernaan membersihkan racun-racun berbahaya penyebab sakit perut dan masalah lainnya.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Mengingat buah leci sebagai buah yang kaya akan vitamin C, tidak heran jika buah satu ini juga mampu meningkatkan sistem imunitas / kekebalan tubuh seseorang. Dengan konsumsi buah leci saat musim pancaroba dengan teratur setiap pagi, hal ini akan menjaga tubuh selalu fit dan jauh dari risiko flu atau batuk.

    Menjaga Kesehatan Jantung

    Leci merupakan buah yang kaya akan polyphenol. Polyphenol sendiri sangat dipercaya mampu meningkatkan kesehatan jantung dan menjauhkannya dari berbagai masalah kesehatan jantung. Selain mampu menjaga kesehatan jantung, polyphenol bahkan dipercaya bisa membantu menstabilkan tekanan darah seseorang.

    Menjaga Kekuatan Tulang

    Ketika Anda ingin tulang yang sehat dan kuat, alangkah baiknya jika Anda sering-sering konsumsi buah leci. Buah leci merupakan sumber fosfor dan magnesium yang baik. Dengan dua hal ini, tidak heran jika leci dipercaya bisa menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kekuatan tulang.


Ladies, itulah manfaat luar biasa buah leci untuk kesehatan. Selain bermanfaat untuk kesehatan,  beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa leci adalah bahan alami yang bisa membuat kecantikan kulit serta rambut seseorang menjadi lebih maksimal dan sempurna. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan pastikan untuk menyukai buah leci mulai dari sekarang untuk rasakan segala kebaikannya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading