Sukses

Parenting

Manfaat ASI Akan Terus Dirasakan Anak Hingga Dewasa

Sudah banyak informasi yang menjelaskan bagaimana menyusui itu baik untuk kesehatan bayi Anda. Hal ini menawarkan perlindungan dari berbagai penyakit selama pertumbuhan anak Anda. Dari banyak sekali manfaat ASI bagi pertumbuhan anak Anda, berikut adalah beberapa manfaat ASI bagi masa depan anak Anda seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Mencegah obesitas. Bayi yang mendapat ASI memiliki risiko lebih rendah menjadi gemuk saat mereka dewasa . Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dewasa yang telah mendapatkan ASI dapat mengontrol kebiasaan makan yang salah dan memiliki kontrol porsi yang lebih baik.
  • Menurunkan risiko penyakit jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa bayi yang disusui dapat memetabolisme kolesterol baik dalam tubuh ketika ia tumbuh. Selama masa dewasa, kemungkinan penyakit jantung akan kurang karena ia telah belajar untuk memetabolisme kolesterol.
  • Gigi yang lebih baik. Bayi yang mendapat ASI memiliki lebih keselarasan rahang karena menyusui melibatkan aksi lidah dan otot-otot wajah. Oleh karena itu, anak ASI tidak perlu mengunjungi dokter gigi untuk perawatan ortodontik sebagai orang dewasa.
  • Menurunkan risiko diabetes remaja. Bayi ASI menurun risiko mengembangkan diabetes mellitus tipe 1 pada anak-anak. Ada pelepasan insulin yang lebih terlihat pada bayi ASI dibandingkan dengan mereka yang tidak mendapat ASI.
  • Menurunkan risiko alergi. Penelitian telah menunjukkan bahwa bayi yang mendapat ASI juga memiliki risiko yang lebih rendah dari alergi dan asma. ASI kaya akan antibodi yang melindungi bayi dari alergi dan juga mencegah sensitivitas di tahap kehidupan.
  • Memiliki IQ yang lebih tinggi. Bayi yang mendapat ASI memiliki IQ yang lebih tinggi dibandingkan dengan bayi yang diberi makanan atau minuman lain. Mereka memiliki ingatan yang tajam dan konsentrasi mental yang lebih baik.

 

Nah itulah manfaat menyusui bagi kehidupan anak Anda. Usahakan memberi ASI pada anak sebelum menggantikannya atau menambahnya dengan makanan atau minuman lain!

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading