Sukses

Parenting

Tanda-tanda Cinta dari Anak Anda

Buah hati Anda akan terus tumbuh besar dan semakin bertambah usianya ia memiliki cara yang berbeda untuk menunjukkan rasa sayangnya pada Bunda. Cara tersebut memang terkadang terlihat aneh, tapi bukankah cinta memang sesuatu yang aneh?

Nah, supaya Bunda tahu bahwa buah hati Anda yang telah memasuki usia sekolah menyayangi Anda, berikut ini tanda-tanda cintanya menurut situs babycenter.com.

Dia menceritakan rahasianya pada Anda
Saat anak menceritakan masalah atau rahasianya pada Anda, maka saat itulah ia menunjukkan bahwa ia menyayangi dan memercayai Bunda untuk membantunya. Ia tahu bahwa Bunda dapat membantu mengontrol perasaannya, menghadapi ketakutannya, dan ia sangat terbuka dengan pendapat dan petunjuk dari Anda.

Dia mau melakukan apa saja untuk Anda
Jangan terkejut saat anak Anda tiba-tiba menyiapkan sarapan di pagi hari atau membuatkan teh hangat di malam hari saat Bunda pulang bekerja. Hal tersebut adalah salah satu cara anak untuk membalas kasih sayang Bunda padanya selama ini. Ia telah merasakan Bunda selalu memberikan sesuatu untuknya dan ia ingin membalas kebaikan Bunda tersebut.

Dia menjadi lebih dewasa
Disengaja maupun tidak, Bunda pasti pernah membuat buah hati Anda merasa sedih. Seiring dengan bertambahnya usia anak dan hubungan yang baik di antara Anda berdua, maka ia akan semakin berpikir lebih dewasa saat Bunda mengecewakannya. Ia akan mencari tahu mengapa Bunda tidak mau bermain di malam hari daripada merengek dan menangis untuk mengajak Anda bermain.

Dia bangga terhadap Anda
Buah hati Anda mungkin beberapa kali pernah mendengar Bunda mengatakan bahwa ia hebat dan pintar karena mendapat ranking satu di sekolah. Ia pun juga melakukan hal yang sama. Maka dari itu, jangan kaget saat Bunda tiba-tiba mendengarnya berkata, “Bundaku adalah koki terbaik di dunia ini.”

Dia berterima kasih
Hal ini mungkin terdengar sepele, tapi berterima kasih merupakan cara anak untuk menunjukkan ia menghargai dan menyayangi Anda dengan tulus. Ketika Bunda memberikan kue favoritnya dan ia mengucapkan terima kasih, jangan lupa katakan padanya bahwa Anda menyayanginya sambil tersenyum manis.

Dia mengatakan bahwa Anda membuatnya malu
Tidak perlu sedih saat anak meminta Anda untuk tidak menciumnya di depan sekolah. Hal tersebut adalah caranya untuk mengatakan bahwa ia percaya akan cinta di antara Anda berdua dan tidak perlu mengumbarnya di depan orang banyak.

Dia mengajak Anda bernegosiasi
Anak-anak usia sekolah akan mulai mengembangkan kemampuan bernegosiasi. Dengarkan apa yang ia inginkan dan penawaran apa yang ia tawarkan, lalu tugas Bunda adalah memberikan respon atas negosiasi yang ia lakukan.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading