Sukses

Parenting

Bayi Meninggal Terinfeksi Bakteri Yang Ada di Organ Intim Sang Bunda

Ibu mana yang tak akan sedih dan hancur hatinya ketika melihat buah hati tercinta meninggal apalagi jika buah hati tersebut meninggal hanya beberapa hari setelah ia dilahirkan. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang ibu bernama Hayley Keane (26) mengaku mengalami kesedihan mendalam saat bayi yang baru ia lahirkan meninggal dunia.

Karena memiliki Grup B Streptoccus atau sejenis bakteri yang dapat menyebabkan berbagai infeksi pada bayi yang baru lahir, Keane harus berlapang dada menerima kenyataan bahwa bayinya meninggal karena bakteri tersebut.

Kaene saat memelukan Simon untuk pertama dan terkahir kalinya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Bayinya yang diberi nama Simon dinyatakan meninggal hanya 3 hari setelah ia dilahirkan. Bakteri yang ada di daerah kewanitaan sang ibu rupanya telah menular ke tubuh Simon hingga ia menderita meningitis. Meski tim medis sudah melakukan yang terbaik untuk bayi Simon, bayi malang tersebut tak dapat diselamatkan dan ia pun menghembuskan nafas terakhirnya.

Kaene mengatakan

"Saya tak pernah melihat buah hati saya membuka mata, mendengar ia menangis dan berinteraksi dengan saya. Ia sangat lemah dan saya sangat sedih melihat hal itu. Sejak ia lahir, saya hanya bisa memeluknya sekali. Selanjutnya saya diberi tahu bahwa ia telah meninggal."

Ia menambahkan "Simon menghembuskan nafas terakhirnya di pelukan saya. Ia bayi yang lembut dan sangat manis. Saya harus menerima bahwa kini ia telah tiada."

Kaene yang berasal dari Hartlepool ini berharap apa yang menimpanya tak pernah menimpa ibu-ibu lain di dunia. Pasalnya, ia telah melakukan yang terbaik pada buah hatinya. Tapi, ia tak pernah tahu bahwa ia memiliki Grup B Streptoccus yang sangat berbahaya di dalam tubuhnya hingga mengancam nyawa buah hatinya.

Atas apa yang menimpanya, ia berharap bahwa tim medis lebih memperhatikan kondisi ibu sebelum melahirkan dan menentukan yang terbaik agar ibu maupun bayi bisa selamat saat proses lahiran. Kali ini, Kaene sendiri sedang mengkampanyekan agar ibu hamil melakukan skining serta pemeriksaan teratur terkait kesehatannya selama mengandung.

Ladies, semoga apa yang menimpa Kaene dan Simon bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua ya. Agar peristiwa seperti ini tak terjadi lagi, sangat disarankan bagi ibu selalu mengecek dan memastikan kesehatannya. Sangat disarankan pula bagi tim medis untuk melakukan yang terbaik bagi ibu hamil yang melahirkan agar ia maupun buah hati bisa selamat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading