Sukses

Beauty

Ini Dia Alasan Mengapa Anda Sering Merasa Lapar

Rasa lapar yang melanda biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Saat sedang PMS memang wanita sering sering merasa lapar dan ingin selalu makan. Namun, jika tidak sedang PMS tapi Anda sering merasa lapar bisa jadi beberapa hal ini jadi alasannya. Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini Ladies!

  • Penyebab pertama Anda sering merasa lapar adalah karena Anda makan terlalu cepat. Hormon dalam tubuh tidak akan bisa bekerja saat Anda makan terlalu cepat. Ini yang membuat Anda tak pernah merasa kenyang. Penelitian telah membuktikan, semakin lama Anda mengunyah makanan maka Anda akan merasa kenyang lebih lama.
  • Kurang tidur dan beristirahat ternyata juga bisa jadi penyebab Anda mudah merasa lapar. Tubuh akan susah menghasilkan hormon yang merangsang rasa kenyang.
  • Tidak sarapan ternyata juga jadi penyebab mengapa Anda sering merasa lapar.
  • Menonton TV terlalu lama bisa menyebabkan overweight. Ini karena Anda akan merasa mudah lapar dan memakan makanan yang tak sehat.
  • Saat stres Anda juga akan merasa mudah lapar dan ingin memakan semua makanan.
  • Dehidrasi ternyata juga membuat Anda mudah merasa lapar Ladies. Cukupkan asupan air putih dalam tubuh agar tak merasa mudah lapar.
  • Mengunyah permen karet ternyata juga merangsang rasa lapar. Saat mengunyah permen karet, ludah akan tertelan dalam perut. Ini akan mempengaruhi perut yang memproses makanan. Ini akan membuat Anda merasa mudah lapar.


Semoga informasi ini berguna bagi Anda ya Ladies. Jika memang sudah diketahui penyebabnya alangkah baiknya untuk segera berhenti dari kebiasaan-kebiasaan tersebut.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading