Sukses

Parenting

Beberapa Tips Pilih Baju Untuk Baby

Siapa sih yang tidak excited membelikan baju untuk buah hati yang sekarang sedang lucu-lucunya? Apalagi kalau anak pertama ya, Moms. Pastinya kita akan bersedia keliling toko hanya untuk menemukan baju yang warna dan ukurannya cocok untuk si kecil. Mungkin Anda memiliki banyak pertimbangan ketika memilihkan baju untuk si kecil, seperti kenyamanan, keamanan, mudah dipakaikan, mudah untuk dicuci dan lain sebagainya. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini ada bebarapa hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelikan baju untuk si kecil, seperti yang dilangsir oleh laman webmd.com.

Pertimbangkan Keamanan: Hindari Kancing, Dasi atau Pita
Untuk keamanan si kecil, lebih baik kita menghindari baju dengan kancing yang terlalu banyak dan terlalu mengikat ya, Moms. Apalagi baju dengan pita yang terlalu besar karena bisa-bisa malah akan membuat si kecil susah bergerak dan bernafas. Selain itu, juga hindari model baju yang memiliki dasi yang terlalu mengikat lehernya. Nah, lebih berhati-hati ya, Moms. Yang jelas, pastikan kalau semua dekorasi yang ada di bajunya aman dan jahitannya kuat.

Pertimbangkan Berat Badan, Bukan Usianya
Usahakan untuk menjadikan berat badan baby sebagai patokannya, bukan usianya. Ini karena merk baju yang berbeda biasanya menyediakan ukuran yang beda untuk tahapan usia anak. Nah, sayang juga kan kalau sudah membelikan baju anak, tapi ternyata kekecilan? Oleh karena itu, sebaiknya kita menjadikan berat badannya saja sebagai patokan, berapapun usianya. Be careful ya, Moms.

Pilih Pakaian yang Mudah Untuk Dipakaikan
Memakaikan baju untuk si kecil bisa jadi adalah pekerjaan yang membutuhkan perjuangan ya, Moms. Nah, untuk itulah, usahakan untuk memilih baju dengan leher yang lebar, atau yang ada kancingnya di bagian leher. Dengan begitu, kita akan lebih mudah memakaikannya.

Usahakan untuk memakaikan baju ini dengan cepat ya, Moms karena baby akan cepat panik kalau mereka tidak bisa bernafas. Kalau ada variasi resleting, lebih baik pilih resleting yang letaknya di depan saja agar lebih mudah memakaikannya.

Pilih Baju yang Bisa Dicuci dengan Mudah
Selain beberapa kriteria di atas, Anda sebaiknya juga memilih baju yang tidak rusak apabila dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Ini untuk menghemat waktu dan energi apabila Anda sangat sibuk mengurusi buah hati tercinta, sehingga tidak sempat mencuci bajunya secara manual. Umumnya, baju yang terbuat dari katun 100% adalah yang ideal karena nyaman untuk si kecil, tahan lama, dan mudah dicuci.

Beli Beberapa Ukuran Lebih Besar
Beberapa bayi tidak akan muat apabila diberikan baju untuk ukuran bayi yang baru lahir. Beberapa memiliki ukuran yang seharusnya untuk bayi yang berumur 3 bulan atau lebih. So, persiapkan beberapa baju dengan ukuran yang lebih besar ya, Moms agar kita tidak kerepotan kalau baju yang ada sudah tak lagi muat untuk menampung tubuh bongsornya.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading