Sukses

Parenting

Beberapa Keuntungan dari Bergabung dengan Playgroup, Untuk Orang Tua dan Anak

Ada beberapa orang tua yang memutuskan untuk mengikutsertakan anaknya untuk bergabung dengan playgroup yang letaknya memang dapat dijangkau. Ada juga yang memilih untuk memulai pendidikan anak dengan taman kanak-kanak. Memang sangat tergantung kepada alasan kita pribadi masing-masing ya untuk urusan yang satu ini.

Terlepas dari pilihan ini, ternyata secara umum ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari playgroup. Tidak hanya untuk anak, namun juga untuk orang tua. Berikut ini penjelasannya, seperti yang dilangsir oleh laman playgroupaustralia.com.au.

Manfaat yang Akan Didapatkan Orang Tua
Dengan bergabung di playgroup, kita sebagai ibu muda akan bertemu dengan banyak sekali orang tua dari anak-anak yang lain. Bisa membayangkan kan betapa banyak manfaatnya apabila kita bisa sharing dengan mereka? Kalau kita memiliki masalah yang berhubungan dengan mengurus anak, kita bisa mencari solusinya bersama-sama dengan mereka yang sudah pernah menghadapi masalah yang sama dan berhasil mengatasinya.

Nah, dengan begitu, playgroup juga sebagai sarana untuk memecahkan masalah kita juga kan, Moms? So, yang satu ini boleh dijadikan pertimbangkan juga pastinya. Bahkan, selain itu, Anda juga bisa berbagi ide mengenai aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan bersama-sama dengan anak di rumah. So, kita tidak akan kehabisan ide ya Moms, untuk membuat mereka tetap fun ketika sedang berada di rumah.

Mengurus semua kebutuhan anak terkadang membuat kita stress juga. Nah, dengan sharing dengan mereka, kita tidak akan merasa sendirian dalam menyelesaikan masalah yang ada. Menyenangkan bukan?

Manfaat Playgroup Untuk Anak
Kalau di rumah biasanya si kecil bermain sendirian tanpa ada teman, kini dia memiliki banyak teman ya, Moms. Teman bermain ini akan mengajarkan mereka bagaimana cara bekerjasama, berbagi mainan yang ada, dan juga berusaha memecahkan masalah yang ada bersama-sama.

Ketika di playgroup, mereka juga akan menemukan hal-hal baru yang mungkin tidak mereka temui di rumah. Mereka juga akan melakukan beberapa aktivitas bersama-sama yang tentunya akan menjadi pengalaman yang baru untuk anak.

Selain itu, mereka juga bisa mempelajari tentang diri mereka sendiri, mengenai apa yang mereka inginkan dan bagaimana mewujudkan apa yang mereka inginkan ini bersama-sama dengan teman yang lain. Mereka juga akan berusaha berinteraksi dengan guru dan orang tua yang akan menumbuhkan sense of respect kepada orang lain.

Dan yang pasti, mereka akan have fun! Bernyanyi bersama, menari bersama, bermain bersama, atau bahkan bertamasya ke tempat yang seru saat weekend juga akan menambah warna baru untuk mereka.

So, Moms, apakah Anda ingin memasukkan buah hati tercinta ke playgroup?

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading