Sukses

Parenting

Mengidap Kondisi Langka, Segelas Susu Bisa Membunuh Anak Ini

Tiap orang tua pasti menginginkan buah hati tumbuh dan berkembang secara baik serta maksimal. Tak hanya itu saja, tiap orang tua juga selalu mendambakan buah hatinya tumbuh dan berkembang seperti anak-anak lainnya. Namun, nampaknya tidak semua orang tua bisa mewujudkan impian dan keinginannya ini.

Dilansir dari laman mirror.co.uk, kedua orang tua dari bocah bernama Alfie Smith harus ekstra bersabar dan telaten saat merawat buah hatinya. Alfie Smith adalah seorang anak yang masih berusia tujuh tahun memiliki kondisi langka yang sering disebut sebagai Glutaric Asidemia.

Alfie, bocah 7 tahun yang mengidap kondisi langka | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ketika seseorang menderita Glutaric Asidemia dan mengkonsumsi protein lebih dari 19 gram sehari, hal ini bisa berakibat fatal bahkan bisa saja membunuhnya. Dan Alfie sendiri adalah salah satu dari sedikit orang yang mengidap kondisi langka ini.

Sang ibu, Michele Whelan (40) dan sang ayah David Smith (45) dari Awsworth, Nottigham, mengatakan bahwa kondisi buah hatinya adalah kondisi yang sangat langka sehingga mereka perlu berhati-hati dalam merawatnya.

Alfie saat dirawat di rumah sakit untuk menyembuhkan kondisi langkanya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Michele mengatakan "Kondisi Alfie sangat memprihatinkan. Kelebihan sedikit protein saja bisa berakibat fatal dan membunuhnya. Bahkan, sayuran seperti brokoli dan kentang tidak boleh untuk ia makan. Sering kali kami kesulitan memberikan makanan yang bernutrisi baginya. Segelas susu saja bisa dengan mudah membuat kondisinya memburuk dan membunuhnya."

Karena kondisi langka ini, Alfie juga mengalami kesulitan berjalan. Tubuhnya lemas karena kurangnya asupan protein dalam tubuhnya. Sejak didiagnosis kondisi langka ini pada usia 1 tahun, beberapa kali Alfie sempat melakukan perawatan ekstra di rumah sakit terdekat dan juga melakukan beberapa terapi.

Segelas susu dan kelebihan protein bisa saja membunuh Alfie dengan cepat | Photo: Copyright mirror.co.uk

Kondisi langkanya ini sendiri sering kali membuat Alfie putus asa dan bersedih. Pasalnya, ia tidak bisa makan segala sesuatu seperti apa yang dilakukan sang kakak, Tia Smith (16). Meski begitu, bocah 7 tahun ini bisa bersabar atas perhatian dan kasih sayang penuh dari orang tua juga orang-orang di sekitarnya.

Tahun lalu, Alfie Smith telah melakukan serangkaian operasi di London untuk menyembuhkan sakitnya. Dan sekarang, orang tua sedang mengumpulkan dana untuk biaya operasi lanjutan yang akan dilakukan Alfie di Slovakia.

Alfie dan kedua saudaranya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ladies, semoga dana untuk Alfie segera terkumpul dan ia bisa segera melakukan operasi lanjutan ya. Semoga Alfie bisa pulih dari kondisi langkanya ini hingga ia bisa bermain dan tumbuh kembang seperti anak-anak pada umumnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading