Sukses

Parenting

Baby Massage, Pentingkah?

Apakah ladies kerap memijat buah hati anda? Jika ya, it’s a good habit. Jika anda belum pernah memijat buah hati anda, give it a try, ladies. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa memijat bayi adalah kegiatan yang sangat bermanfaat.

Memijat bayi bisa memperkuat hubungan ibu dan anak, lho, ladies. Sentuhan-sentuhan yang anda berikan kepada buah hati membuat kualitas komunikasi anda dengan anak menjadi lebih baik. So, baby massage ini tidak hanya bisa dinikmati oleh anda dan buah hati saja, pasangan anda juga bisa melakukan pijat bayi untuk memberikan stronger bonding antara mereka berdua.

Selain memperkuat hubungan emosional antara orang tua dan anak, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari memijat bayi secara rutin. Berikut ini beberapa benefits dari memijat bayi, seperti dikutip dari situs parenting.com.

Manfaat pertama dari baby massage adalah membantu buah hati untuk bernafas dengan lebih teratur. Perhatikan, bahwa bayi kerap memiliki pola bernafas yang kurang teratur. Untuk mengurangi ahl tersebut, pijatlah bayi anda.

Selain membantu pernafasan, pijat bayi ternyata juga membantu menstimulasi kerja hormone pertumbuhan, lho. Remember, bayi anda sedang dalam masa pertumbuhan dan mereka membutuhkan kerja hormone pertumbuhan yang baik. Dan pijat bayi adalah cara yang tepat untuk menstimulasi kerja hormone tersebut. Seperti menurut sebuah studi yang dilakukan Touch research Institute di University of Miami Miller School of Medicine, bayi premature yang memiliki kebiasaan pijat rutin mengalami kenaikan berat badan yang signifikan dibandingkan bayi yang tidak pernah dipijat.

Manfaat lain yang juga tidak kalah penting, pijat bayi juga merangsang perkembangan otaknya dengan lebih baik. Dari beberapa studi yang meneliti tentang manfaat pijat, sentuhan-sentuhan yang diberikan saat pijat mampu meningkatkan perkebangan neurological. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk melakukan baby massage, terutama di tahun pertama buah hati anda mengingat pada waktu tersebut otak bayi tumbuh dan berkembang dengan sangat cepat.

Next, baby massage juga bermanfaat untuk meningkatkan system imun buah hati anda, lho, ladies! Dari sebuah studi diketahui bahwa bayi yang mendapat pijat secara rutin jarang mengalami demam dan diare. Sentuhan-sentuhan yang terjadi pada saat proses pijat bayi juga mampu meningkatkan sekresi hormone pencernaan sehingga proses pencernaan buah hati anda berjalan dengan lebih lancar.

Manfaat dari pijat bayi yang terakhir adalah pijat bayi mampu mengurangi rasa stress. Dengan tingkat stress bayi yang menurun, maka buah hati anda akan lebih kalem dan tidak gampang menangis.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading