Sukses

Parenting

Buat Buah Hati Miliki Tidur Siang yang Berkualitas

Tidur siang adalah salah satu kegiatan penting yang dimiliki bayi dan balita. Tidur siang menjadi penting karena perannya sebagai kesempatan bagi bayi dan balita untuk mengisi kembali energi mereka setelah setengah hari beraktivitas. Oleh karena itu, jangan sampai bayi dan balita anda skip tidur siang, ya, ladies.

Nah, agar buah hati anda memiliki tidur siang yang berkualitas, berikut ini adalah beberapa tips dari laman parents.com yang bisa membantu anda.

Pertama, set waktu tidur saing anak. Dalam seminggu, perhatikan pola tidur siang bayi anda. Jika misalnya setiap hari si kecil mulai rewel jam 12 siang, maka jam tersebut adalah jam mereka tidur siang. Jika mereka tidak menunjukkan tanda-tanda mengantuk di siang hari, maka ladies lah yang harus memilih jam tidur untuk buah hati anda. Pastikan bahwa waktu tidurnya tidak terlalu sore, ya, karena hal ini akan membuat mereka sulit tidur di malam hari.

Selanjutnya, setelah ladies menetapkan jam tidur siang buah hati anda, stick to the routine. Jika buah hati biasa tidur siang jam 1, maka lakukan hal tersebut pada jam yang sama setiap harinya.

Yang tidak kalah penting dalam membuat tidur siang buah hati anda berkualitas adalah biasakan untuk menidurkan mereka di tempat tidurnya. Suasana tempat tidur akan membuat bayi lebih nyenyak dalam tidur. Jika mereka terpaksa harus tidur di kursi atau tempat manapun selain tempat tidur, usahakan untuk memberikan benda-benda yang mengingatkan mereka akan tempat tidurnya. Selimut, misalnya.

Jika buah hati menunjuukan tanda-tanda bahwa mereka sulit tidur di jam tidur siang yang seharusnya, ladies bisa memberikan pijatan-pijatan kecil di tubuh buah hati anda. Pijatan dengan baby oil akan membuat mereka cepat terlelap. Selain pijat, memutar musik untuk menemani tidur buah hati juga merupakan cara yang jitu untuk membuat buah hati anda tidur siang dengan lebih cepat.

Next, agar tidur siang buah hati berkualitas maka ladies harus membuat mereka “lelah”. Agendakan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat buah hati anda aktif sehingga mereka lelah di siang hari. Dengan rasa capek yang dirasakan, buah hati akan cepat tertidur di siang hari.

Khusus bagi ladies yang memiliki buah hati pertama yang sudah tidak lagi memiliki kebiasaan tidur siang, usahakan agar si besar tidak mengganggu adiknya di jam-jam waktu tidurnya. Ketika sudah memasuki jam tidur siang, beri pengertian sang kakak untuk menghentikan permainannya dengan si adik.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading