Sukses

Parenting

Cara Cepat Menidurkan Buah Hati di Malam Hari

Tidur adalah salah satu waktu yang penting untuk dimiliki oleh buah hati anda, tidak peduli berapapun usianya. Pasalnya, tidur adalah waktu yang tepat untuk anak mengisi kembali energi yang digunakan untuk beraktivitas di kemudian hari.

Khususnya ladies yang memiliki buah hati yang masih bayi berusia di bawah tiga bulan, anda akan sering menidurkan buah hati berkali-kali di waktu malam karena mereka kerap bangun di malam hari.

Nah, mengingat pentingnya tidur untuk anak, berikut ini adalah sederet tips dan trik jitu yang dikutip dari laman parents.com untuk membuat buah hati anda cepat tertidur di malam hari.

Tips yang pertama untuk membuat buah hati cepat tertidur adalah dengan tidak memandang matanya. Ketika sudah memasuki waktu tidurnya, anda pasti menyusui, kan, ladies? Nah, ketika menyusui buah hati menjelang dia tidur, ada baiknya jika anda tidak memandang wajah dan membuat eye contact dengan si kecil. Seperti menurut Alan Greene, M. D., penulis buku From First Kicks to First Steps, membuat eye contact dengan bayi justru membuat detak jantung dan tekanan darah meningkat yang mengakibatkan mereka terjaga.

Selain tidak membuat eye contact, tips kedua yang bisa ladies lakukan untuk menidurkan bayi dengan lebih cepat di malam hari adalah dengan merendahkan suhu kamar. Set lah air conditioner di kamar anda lebih rendah di malam hari. Opsi lain yang bisa ladies lakukan untuk membuat kamar lebih dingin adalah membuka jendela atau memakai kipas angin.

Tips ketiga yang juga tidak kalah jitu dalam rangka menidurkan anak dengan lebih cepat adalah pakailah lampu tidur. Cahaya lampu tidur yang remang-remang akan membuat bayi cepat tertidur.

Next, jika ladies berpikir bahwa ruangan dan suasana yang tenang akan membuat bayi anda cepat tidur di malam hari, anda salah ladies. Yang terjadi justru sebaliknya. Bayi akan cepat tertidur ketika mereka mendengarkan suara berisik. Oleh karena itu, nyalakan radio atau CD untuk menemani si kecil menjelang waktu tidurnya.

Yang tidak kalah pentingnya adalah jangan minum minuman yang mengandung kaffein. Tentu saja yang dimaksud di sini adalah anda yang harus mengurangi caffeine intake. Kaffein yang anda konsumsi akan mempengaruhi kandungan ASI yang anda berikan kepada buah hati anda.

Tips jitu yang terakhir adalah pijatlah buah hati anda sebelum tidur. Luangkan waktu 15 menit untuk memijat bayi anda dengan baby oil dan lihatlah bagaimana mereka akan tidur dengan lebih nyenyak dan lebih cepat dibandingkan biasanya.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading