Sukses

Parenting

Pilih Healthy Snack Untuk Buah Hati

Selain menu sarapan, makan siang, dan makan malam yang sehat dan penuh nutrisi, snack yang dikonsumsi oleh buah hati di antara jam makannya juga merupakan hal yang perlu diperhatikan. Nah, snack apa yang biasanya anda berikan kepada si kecil? Jika ladies merasa bahwa snack yang dikonsumsi anak anda tidak sehat, ada baiknya jika anda mulai beralih ke healthy snacking.

Makanan apa yang tergolong dalam healthy snacking? Banyak! Berikut ini adalah beberapa variasi healthy snacking yang bisa anda berikan kepada si kecil.

Healthy snack yang pertama adalah keju. Keju kaya akan nutrisi yang bisa memberi energi untuk buah hati anda. Ada banyak variasi olahan snack yang bisa anda buat dari bahan keju, misalnya cheesy pastry.

Peanut butter juga merupakan healthy snacking yang bisa menjadi pilihan ladies untuk diberikan kepada buah hati anda. For your information, ladies, peanut butter mengandung protein dan serat yang tinggi. Sandwich dengan peanut butter adalah salah satu contoh snack sehat yang bisa diberikan kepada anak.

Healthy snacking lainnya yang sehat untuk anak adalah muffin. Muffin yang ditambah dengan buah-buahan maupun sayuran di dalamnya bisa menjadi pilihan. See, your children will never know some sorts of vegetables hidden in their muffin!

Next, jika ladies tidak memiliki banyak waktu untuk membuat healthy snacking untuk buah hati, alternatif yang bisa menjadi pilihan anda adalah sereal gandum. Serela gandum mengandung banyak vitamin, kalsium, dan mineral yang baik untuk kesehatan buah hati anda.

Selain sereal gandum, yogurt juga merupakan jajanan sehat yang baik untuk buah hati anda, terutama yogurt yang rendah lemak yang kaya akan kandungan kalsium.

Telur juga merupakan pilihan yang tepat sebagai healthy snack anak. Seperti dikutip dari situs parents.com, di dalam telur terdapat sepertiga jumlah protein yang dibutuhkan oleh balita. Nah, ladies bisa memanfaatkan telur sebagai bahan untuk membuat healthy snack seperti tortilla dengan isi scrambled egg.

Ada pula pilihan healthy snacking yang juga tidak kalah sehatnya: buah pir. Buah pir yang kaya akan serat akan membantu menjaga kesehatan system pencernaan buah hati anda. Kupas dan potong kecil-kecil buah pir untuk disuguhkan kepada buah hati sebagai snack di siang hari.

Selain buah pir, buah lain yag juga cocok diberikan sebagai healthy snack adalah apel. Buah hati anda tentunya menyukai apel, kan, ladies? Selain disajikan kepada anak sebagai buah, anda juga bisa membuat olahan snack lainnya yang berbahan dasar apel. Pie apel misalnya.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading