Sukses

Beauty

Takut Mencoba Bikram Yoga? Baca Dulu Tulisan Ini

Hot Yoga atau yang biasa dikenal dengan bikram Yoga telah terkenal di kalangan masyarakat di Indonesia saat ini. Bikram yoga adalah yoga yang dilakukan di dalam ruangan dengan suhu yang mencapai 40 derajat celsius. Tentu saja ini terdengar menakutkan bagi sebagian dari Anda. Keringat dan suhu yang tinggi sudah terbayang dan menjadi momok yang menyurutkan langkah Anda. Namun manfaat yang dapat dihasilkan bisa menjadi pertimbangan Anda untuk mencoba olahraga. Jika Anda masih ragu, berikut adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang bikram yoga seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com

    Lakukan persiapan

    Olahraga ini identik sekali dengan keringat yang akan mengucur deras. Jangan sampai licin yang ditimbulkan dari keringat Anda mengganggu gerakan Anda. Lakukan persiapan dengan memilih matras atau pakaian yang tepat. Berinvestasi untuk kesehatan tidak masalah,bukan?

    Anda dapat beristirahat

    Berada dalam ruangan dengan suhu tinggi tidaklah mudah, apalagi dengan melakukan gerakan olahraga. Itu akan terasa sulit terutama bagi para pemula. Anda dapat mengambil waktu untuk istirahat sejenak kapan saja saat olahraga ini berlangsung. Jangan paksakan kondisi Anda, hal itu yang pati akan diingatkan oleh instruktur.

    Makan makanan sehat

    Makanan yang baik akan membantu anda melewati semua kegiatan Anda, begitu juga untuk melakukan olahraga ini. Disarankan Anda memakan sesuatu yang penuh elektrolit seperti buah-buahan yang Anda beri garam untuk menghindari Anda dari dehidrasi.

    Konsumsi banyak air

    Mengonsumsi banyak air adalah cara yang sangat baik menghindarkan Anda dari dehidrasi. Konsumsi air yang banyak juga baik bagi kesehatan tubuh Anda. Jika Anda ingin melakukan olahraga ini pastikan Anda membawa botol yang berisi air penuh saat melakukannya.

    Bikram yoga membangun kekuatan tubuh

    Keringat dan badan bagus, hal itu yang sering Anda ketahui tentang manfaat bikram yoga. Faktanya tidak hanya itu, bikram yoga juga akan membentuk dan membangun otot besar Anda menjadi lebih kuat.

    Lebih menigkatkan fleksibelitas dibanding yoga biasa

    Yoga biasa membuat Anda memiliki flesibelitas, namun bikram ini akan membuat tubuh Anda lebih fleksibe. Suhu panas yang membuat itu lebih bekerja untuk fleksibelitas tubuh.

    Salah jika Anda tidak bersenang-senang

    Di balik semua hal yang menakutkan dalam menjalani olahraga ini, bersenang-senanglah. Jika Anda menjalaninya dengan senang tentunya akan mudah bagi Anda bangkit dari hal-hal menakutkan tersebut.

Itulah yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan mendaftar kelas bikram yoga. Apakah Anda sudah siap untuk berkeringat??

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading