Sukses

Parenting

Kukira Jerawat Ternyata Kanker, Kini Nyawa Anakku Terancam

Siapa yang tak mengenal penyakit kanker, bisa dipastikan setiap orang di berbagai penjuru dunia mengenal penyakit ini. Kanker sendiri dikenal sebagai penyakit yang cukup sulit untuk dideteksi. Dan karena keculitan inilah, tidak sedikit orang yang tidak menyadari bahwa ia maupun orang terdekatnya sedang menderita kanker.

Dilansir dari laman mirror.co.uk, seorang gadis kecil yang saat ini berusia 5 tahun bernama Aarti Sigh dari India, tengah menderita kanker langka pada tubuhnya. Beberapa waktu yang lalu, Aarti didiagnosa dengan kanker mata yang langka yakni Retinoblastoma.

Aarti, gadis 5 tahun yang menderita kanker langka | Photo: Copyright mirror.co.uk

Menurut sang ibu, Karan Sigh, sebelum tumor di mata buah hatinya tersebut membesar, awalnya hanya ada bintik kecil di mata. Dikira sebagai jerawat, orang tua tak pernah memeriksakannya bahkan mengabaikannya. Tapi, setelah beberapa bulan berlalu, bintik itu semakin membesar dan Aarti pun sering mengeluhkan sakit luar biasa pada matanya.

Sejak gadis 5 tahun tersebut mengeluhkan sakit itulah, orang tua membawanya ke rumah sakit setempat yakni Rumah Sakit Maharaha Yeshwantrao (MY). Alangkah terkejut dokter yang memeriksa gadis kecil tersebut. Dokter menemukan bahwa Aarti menderita kanker langka yang sangat berbahaya dan mematikan.

Rumah sakit dimana Aarti diperiksa dan dirawat | Photo: Copyright mirror.co.uk

Dokter Ulka Srivastava, kepala ahli bedah mata dari Rumah Sakit MY mengatakan bahwa tumor yang menyerang Aarti telah sangat besar. Sulit untuk melakukan operasi padanya. Bahkan, beberapa tim dokter di rumah sakit tersebut juga menyebutkan bahwa jaringan kanker telah menyebar ke otak dan tubuh lainnya.

Dokter Ulka mengatakan "Kami tak mungkin melakukan operasi bedah pada Aarti. Kanker telah menyebar ke otak. Kemoterapi juga akan sulit dilakukan karena kondisinya semakin parah. Kami hanya bisa memberinya obat pereda sakit dan beberapa obat yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya."

Kini nyawa gadis 5 tahun tersebut tengah terancam | Photo: Copyright mirror.co.uk

Melihat kondisi sang buah hati, Karan Sigh merasa sangat sedih dan juga bersalah. Ia berharap ada keajaiban yang didapatkan oleh Aarti. Karan mengatakan "Kami ingin anak kami sembuh. Meski ia harus kehilangan matanya, kami harap ia harus tetap bertahan hidup dan tinggal bersama kami. Tak ada yang lebih menyakitkan selain kehilangan seorang buah hati."


Ladies, semoga saja dokter segera menemukan cara terbaik untuk mengangkat tumor dari mata Aarti ya. Semoga pula gadis belia tersebut mendapatkan keajaiban dari Tuhan sehingga ia bisa sembuh dari kanker dan tetap bertahan hidup untuk keluarganya.

Apa yang menimpa Aarti sebaiknya bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Ketika merasakan sakit dan apapun yang aneh pada tubuh, hindari mengabaikannya dan usahakan untuk segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit atau klinik setempat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading