Sukses

Parenting

Agar Mama Tenang (Tips Memilih Nanny)

Moms, sebelum Anda mengajukan cuti, Anda mungkin akan berpikir bahwa cukup sekitar 2 bulan saja Anda beristirahat, kemudian Anda bisa lanjut bekerja kembali. Namun ternyata, setelah Anda melahirkan dan menikmati peran Anda sebagai mama yang setiap saat bisa menghabiskan setiap saat berdua dengan bayi Anda, waktu cuti berakhir. Mau tidak mau, Anda harus kembali bekerja.

Namun Moms, Anda tidak bisa begitu saja meninggalkan anak Anda, kan. Sedangkan Anda tinggal cukup jauh dari keluarga Anda sehingga Anda perlu mencari orang lain yang bisa Anda percayai untuk menjaga anak Anda. You need a nanny.

Namun, Moms, Anda perlu berhati-hati dan penuh pertimbangan dalam memilih nanny, khususnya jasa nanny yang bisa datang setiap Anda membutuhkannya. Oleh karena itu, Anda perlu tahu ciri apa perlu dimilikinya. Alasannya adalah agar Anda dapat memastikan anak Anda memperoleh jasa dan perlakuan yang baik agar masa tumbuhnya tak sia-sia. Seperti saliran laman Zerotothree.com, beberapa ciri yang penting adalah sebagai berikut.

Seorang nanny harus menyayangi dan menyenangi anak kecil. Anda perlu melihat secara langsung bagaimana dia memperlakukan anak dengan baik serta memberikan respon pada si anak dengan baik pula dan kreatif, sehingga pada saat itu juga dia bisa mengenalkan objek baru pada anak. Dia juga tak mudah jengkel dan sangat sabar hingga tak keberatan untuk menjawab apapun yang ditanyakan anak.

Seorang nanny perlu punya strategi dalam mengenali ciri khas dari anak Anda. Berbekalkan pengetahuan tersebut, si nanny bisa membuat hal tersebut menjadi poin utama yang bisa dikembangkan dari anak tersebut. Untuk itulah, si nanny tak akan merasa perlu memaksakan target tertentu pada anak ketika dia sudah mengetahui potensi yang dipunyai oleh anak.

Moms, Anda akan meninggalkan anak Anda hanya dengan nanny-nya ketika Anda pergi. Oleh sebab itu, seorang nanny perlu memiliki kemampuan dalam mengubah lingkungan bermain si anak menjadi tempat yang paling nyaman bagi mereka untuk bermain dan belajar. Bahkan, saking nyamannya si anak bisa saja jatuh tertidur di lantai yang bersih.
Seorang nanny juga harus bisa memberikan pengaruh yang baik pada anak, karena bagaimana pun juga anak akan menghabiskan banyak waktu bersama dengan nanny-nya. Dia harus berpengetahuan yang memadai untuk kebutuhan pendidikan dasar anak Anda serta pengetahuan mengasuh anak yang baik. Dia perlu mengerti titik perkembangan anak Anda sekarang sehingga Anda tak perlu lagi berulang kali mengingatkannya.

Yang terpenting adalah Anda bisa mulai mencari dari tempat yang secara resmi menyediakan jasa nanny pribadi. Dengan demikian, Anda tak akan kesulitan untuk mengurusnya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading