Sukses

Parenting

Waspada Bunda! Bayi Malang Ini Meninggal Tertimpa Ranjang

Dalam merawat seorang bayi, orang tua harus benar-benar berhati-hati. Keteledoran sedikit saja dalam menjaga mereka, terkadang bisa fatal akibatnya. Hal inilah yang terjadi pada seorang bayi mungil nan lucu bernama Grace Joy Roseman. Ia harus meninggal dunia karena mengalami sesak napas yang disebabkan oleh ranjang bayinya yang tidak berada di posisi yang tepat.

Dilansir dari dailymail.co.uk, saat itu ibu Grace, Esther, tengah menidurkannya sekitar pukul 08.30 di sebuah dipan bayi yang memiliki fitur khusus bernama Bednest. Sisi dipan tersebut bisa dilipat baik ke dalam maupun keluar. Namun fungsi utamanya sebenarnya dilipat keluar agar bisa disandingkan dengan tempat tidur orang tua.

foto: copyright dailymail.co.uk

Esther yang mengira Grace sudah tertidur kemudian meninggalkannya sejenak. Setelah kembali 90 menit kemudian, Esther menemukan putrinya sudah tidak bernyawa. Hal tersebut diduga karena sesak napas yang dialaminya dikarenakan bagian samping dipan yang terlipat ke dalam dan menghambat pernapasannya. Ayah Grace, Gideon, dan Esther tentunya merasa sangat kehilangan, mereka berharap tidak ada orang tua lain yang mengalami hal serupa.

foto: copyright thebabycloset.com.au

Pihak kepolisian mengimbau perusahaan yang membuat ranjang bayi jenis ini untuk menghentikan produksi barangnya. Hal ini ditujukan agar tidak ada lagi korban meninggal dikarenakan hal yang sama. Namun pihak perusahaan menolak karena dipan bayi yang mereka buat justru memiliki tujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para bayi.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa mereka sudah menyediakan instruksi yang benar dalam penggunaan Bednest. Mereka menduga bahwa insiden ini terjadi karena orang tua korban membeli Bednest yang telah dipakai sebelumnya atau bekas, sehingga tidak mendapat tuntunan atau instruksi penggunaan tersebut.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading