Sukses

Parenting

Ajari Anak Mengendalikan Diri Sejak Dini Agar Kelak Mereka Mudah Mendapat Pekerjaan

Saat putra atau putri Anda dewasa, mereka harus menghadapi kehidupan sosial yang penuh dengan tantangan. Ada baiknya jika Anda mempersiapkan mereka sejak dini untuk hal itu. Jika Anda bingung hal utama apa yang sebaiknya Anda ajarkan pada mereka, jawabannya adalah self-control atau pengendalian diri, Ladies.

Dilansir dari dailymail.co.uk,tim peneliti dari University of Stirling in Scotland menemukan bahwa kemampuan mengendalikan diri tidak hanya bermanfaat bagi masa kecil buah hati Anda tapi juga berguna saat mereka mencari kerja nantinya. Para peneliti mengatakan bahwa anak-anak yang mahir dalam self-control akan lebih mudah untuk mendapat pekerjaan.

Penelitian tersebut menemukan bahwa anak dengan self-control tinggi lebih mampu untuk memperhatikan, mampu bertahan di bawah tekanan dan tugas-tugas yang berat serta mampu menahan diri dari melakukan perilaku yang merugikan. Ditemukan juga bahwa anak-anak dengan kemampuan-kemampuan tersebut lebih mudah mendapat pekerjaan dan jarang menganggur.

Sebuah penelitian lain juga menemukan hal yang hampir serupa bahwa anak-anak dengan kemampuan mengendalikan diri yang rendah cenderung sulit mendapat pekerjaan di era dengan kesulitan ekonomi tinggi seperti ini. Mereka juga memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk diberhentikan dan sulit mendapat pekerjaan lagi.

Hal ini erat kaitannya dengan ketahanan mereka saat bekerja. Mereka akan mudah stress dengan tugas yang dibebankan, kurang bisa mengembangkan kinerjanya dan mungkin memiliki kebiasaan yang cukup merugikan. Kebiasaan itu seperti tidak disiplin waktu dan memiliki pola tidur yang tidak teratur.

Untuk bisa mengajarkan putra atau putri Anda self-control, Anda membutuhkan bantuan dari tempat mereka bersekolah. Pastikan Anda mendaftarkannya ke sekolah yang mengajarkannya untuk bisa mengendalikan diri. Anda juga bisa melatihnya dengan mengajaknya melakukan yoga, seni bela diri dan latihan meditasi.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading