Sukses

Beauty

Jika Aroma Kentut Bau, Berarti Tubuh Anda Sehat

Buang angin atau kentut adalah hal yang sehat dan normal. Mulai dari presiden sampai rakyat jelata pasti pernah buang angin setiap hari. Sehari saja Anda tidak buang angin, berarti ada yang salah dengan tubuh Anda. Nah kabar baiknya, jika kentut Anda bau, berarti tubuh Anda sehat.

Para peneliti dari Universitas Exeter mengungkapkanĀ  bahwa aroma buang gas dari tubuh Anda bisa menjadi pahlawan, dilansir oleh dailymail.co.uk. Gas yang dihasilkan dari bakteri pemecah makanan dan menghasilkan gas bau berisi hidrogen sulfida bisa membantu mencegah kanker, stroke, serangan jantung dan demensia.

Hidrogen sulfida dalam jumlah besar bisa membahayakan kesehatan, namun dalam jumlah kecil seperti yang dihasilkan usus, justru bisa melindungi sel-sel tubuh dan melawan penyakit. Jadi, jika aroma kentut Anda bau, tubuh Anda sehat.

"Meskipun hidrogen sulfida dikenal sebagai gas berbau tajam, bahkan mirip telur busuk dan membuat perut kembung, namun hal itu secara alami diproduksi dalam tubuh dan bisa menjadi pahlawan kesehatan. Maka aroma buang angin bisa jadi implikasi yang signifikan untuk terapi masa depan dan mendeteksi berbagai penyakit," ujar Dr Mark Wood.

Meski aroma bau pada kentut memang wajar dan sehat, Anda tetap harus menjaga etika. Jika perut mulai terasa mulas, segera cari toilet dan jangan sampai orang lain terganggu dengan gas yang dihasilkan tubuh Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading